Share

Sandiaga Uno: Sebagai Pembantu Presiden Saya Harus Loyal dan Tegak Lurus

Miftachul Chusna, Koran Sindo · Jum'at 07 Oktober 2022 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 244 2682650 sandiaga-uno-sebagai-pembantu-presiden-saya-harus-loyal-dan-tegak-lurus-EkARALDDBo.jpg Sandiaga Uno

DENPASAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dikabarkan akan mundur dari kursi kabinet untuk fokus pada pencalonan presiden maupun wakil presiden Pemilu 2024. Sandiaga pun menanggapi isu tersebut.

(Baca juga: Sandiaga Uno Ngaku Siap Maju di Pilpres 2024: Tapi Semua Tergantung Parpol)

"Saya sendiri belum dengar. Ini sesuatu yang baru," kata Sandiaga di sela Konferensi Ekonomi Kreatif Dunia (Wolrd Conference on Creative Economy/WCEE) di Nusa Dua, Bali, Kamis (6/10/2022).

Sampai hari ini kata Sandi, dirinya masih komit di kabinet membantu Presiden Joko Widodo. Sebagai pembantu presiden harus loyal dan tegak lurus terhadap arahan pimpinan.

Sedangkan sebagai politikus, Sandiaga menyebut masih merupakan kader Partai Gerindra. Dia mengaku selalu berkoordinasi dengan Ketua Umum Prabowo Subianto.

Karena itu, dia tetap akan menyelesaikan tugas membantu memperbaiki ekonomi sebagaimana sumpahnya ketika dilantik menjadi menteri. "Pak Prabowo juga 100 persen menugaskan saya di pemerintahan," ucapnya.

Sandiaga juga menepis kabar yang belakangan menyebutkan dia dekat dengan PKS. Kedekatan itu sebatas mitra kerja. "Komisi X yang merupakan mitra kami ini salah satu pimpinannya dari PKS. Dan saya pernah di dukung (PKS) saat Pilgub maupun Pilpres," tandasnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Mantan Wagub DKI Jakarta ini mengaku menjalin hubungan dengan hampir semua parpol sebagai bagian silaturahmi politik. "Silaturahim di politik itu sangat penting," imbuhnya.

Apalagi di tengah dinamika politik dan persiapan Pemilu 2024, komunikasi dengan parpol harus sangat cair, erat dan timbal balik.

Ditanya soal pencalonan pada Pemilu 2024, Sandiaga mengatakan yang menentukan adalah parpol. "Kalau parpol memutuskan, siapapun harus siap," ujarnya.

“Apa yang ditawarkan? "Saya tentunya punya pemikiran. Punya solusi masalah ekonomi yang sudah terbukti diadopsi dan berhasil kita jalankan. Alhamdulillah 18 bulan pariwisata dan ekonomi kreatif berjalan baik," pungkas Sandiaga.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini