Share

Banjir Bandang Terjang Ciamis, Pengendara Motor Terseret Arus

Acep Muslim, iNews · Jum'at 07 Oktober 2022 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 525 2682922 banjir-bandang-terjang-ciamis-pengendara-motor-terseret-arus-uJz0Bc1YGF.jpg Banji bandang menerjang Ciamis (Foto: iNews)

CIAMIS - Banjir bandang menerjang dua desa di Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Selain merusak puluhan hektare areal pertanian, diduga ada seorang pengendara motor hanyut terbawa derasnya banjir bandang yang menutupi jalan raya.

Dua desa yang diterjang banjir bandang luapan Sungai Cibuyut dari Kaki Gunung Sawal Ciamis adalah Desa Sukahurip dan Desa Cihaurbeuti.

Nampak, air luapan dari Anak Sungai Cibaruyan ini menerjang areal pertanian milik warga. Bahkan, luapan air itu juga sempat memutuskan jalan atau akses jalan desa dan jalan raya di Desa Cihaurbeuti.

Terlihat, ada sepeda motor yang terseret arus banjir bandang, diduga seorang pengendara motor terbawa arus sungai yang sempat meluber ke jalan raya tersebut.

Menurut sejumlah saksi mata, saat air sungai meluap ke jalan raya ada sepeda motor yang sedang melintas dan sempat terdorong hingga batas jalan, hingga pengendara terjatuh ke aliran sungai tersebut.

Menurut BPBD Kabupaten Ciamis, pihaknya dibantu TNI dan Polri serta relawan Tagana saat ini tengah melakukan tanggap cepat bencana ke lokasi kejadian. Selain melakukan asessment, tim penyelamat juga kini mulai melakukan pencarian terhadap korban yang diduga terbawa arus luapan sungai di Cihaurbeuti, Ciamis.

Sementara itu, identitas korban hingga saat ini belum diketahui. Namun, nopol dari kendaraan motor yang digunakan korban tersebut adalah Z 6528 KX, yang kini sudah diamankan di Mapolsek Cihaurbeuti, Ciamis.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Arus banjir luapan Sungai Cibuyut terjadi sekira pukul 14.00 WIB menjelang sore hari. Sementara terjadi dugaan pengendara sepeda motor yang terseret luapan sungai yang meluber ke jalan raya terjadi pukul 16.00 WIB," ujar Kapolsek Cihaurbeuti AKP Farhan, Jumat (7/10/2022).

Sementara ini, di lokasi jalan raya tempat luapan arus sungai kini diterjunkan kendaraan berat untuk membersihkan material sampah aliran sungai yang sebelumnya menyumbat jembatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini