Share

Prajurit Kostrad Siapkan Calon Pemimpin Masa Depan dari Papua

Erha Aprili Ramadhoni, Okezone · Senin 14 November 2022 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 340 2707266 prajurit-kostrad-siapkan-calon-pemimpin-masa-depan-dari-papua-QfOa6ghV9b.jfif Prajurit Kostrad siapkan calon pemimpin masa depan dari Papua. (Pen Satgas Yonif Raider 321/GT)

JAKARTA - Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad memberikan pelajaran tambahan tentang ilmu pengetahuan kewarganegaraan kepada anak-anak Kampung Yigi bertempat di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua. Hal ini guna meningkatkan ilmu pengetahuan dan memberikan motivasi belajar dan sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J Wuwung, SSos, MIP, di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Minggu (13/11/2022).

Dansatgas mengatakan, pelajaran tambahan ini diberikan guna menunjang proses belajar anak-anak Kampung Yigi, agar ilmu yang diterima oleh anak-anak lebih maksimal.

“Kami membantu mereka dengan memberikan pelajaran tambahan di pos agar mendapatkan ilmu pengetahuan tambahan,” ujar Dansatgas, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta.

“Seluruh personel Satgas harus bisa menjadi solusi untuk segala kekurangan bagi masyarakat di pedalaman Papua ini, sehingga hadirnya Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad ini masyarakat di Pegunungan Tengah Papua ini menjadi lebih baik dan lebih maju dari sebelumnya,” tutur Dansatgas.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Di tempat terpisah, Danpos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Lukman Nurhuda, STHan mengatakan, setiap sore anak-anak tersebut datang ke pos untuk belajar dan bermain bersama.

“Semoga upaya kami ini dapat membawa perubahan untuk yang lebih baik bagi masa depan mereka, untuk kedepannya kami akan mengadakan kegiatan lain yang berkaitan dengan kegiatan belajar ini, dengan menggunakan metode pembelajaran yang lain, sehingga anak-anak tidak bosan serta bisa menumbuhkan lagi minat belajar pada anak-anak di Distrik Yigi ini,” harapnya.

Salah satu warga Yigi, Ngkan Murib (49) mengucapkan terima kasih kepada TNI Pos Yigi karena telah memberi dan menambah wawasan kepada anak-anak.

“Saya sangat senang kepada Bapak TNI Pos Yigi, karena bisa menimbulkan minat anak-anak untuk mau belajar lagi, kami masyarakat Yigi berharap semoga kegiatan belajar ini selalu ada. Terima kasih Bapak TNI,” katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini