Share

Selain Dianiaya, Siswa SD di Malang Dimintai Uang oleh Kakak Kelasnya

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 23 November 2022 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 519 2713545 selain-dianiaya-siswa-sd-di-malang-dimintai-uang-oleh-kakak-kelasnya-APYRmvccNg.JPG Ilustrasi/ Foto: Freepik

MALANG - Selain diduga dianiaya dan dirundung oleh kakak kelasnya, siswa SD di Kabupaten Malang juga dimintai uang. Hal ini terungkap saat sang ayah Edi Subandi menerima perlakuan kakak kelasnya ke sang anak.

Menurut Edi, sang anak awalnya tak mau cerita telah menerima perlakuan penganiayaan dan perundungan oleh kakak kelasnya. Namun akhirnya sang anak menceritakan kronologi dan perlakuan dugaan penganiayaan serta dimintai uang oleh tiga orang terduga pelaku yang duduk di kelas VI Sekolah Dasar (SD).

 BACA JUGA:Besok, BMKG Ramalkan DKI Jakarta Akan Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

"(Diduga dianiaya dan dirundung) Antara tiga sampai empat, sebelum-sebelumnya banyak. Itu dari kelas 1 SD, pelakunya tetap itu saja. Itu pemalakan uang, dimintai uang. Uang saku diminta. Uang sakunya itu Rp6.000, yang Rp5.000 diminta. Jadi dia hanya memegang Rp1.000," ungkap Edi Subandi, ditemui wartawan pada Rabu (23/11/2022).

 BACA JUGA:Berikan Tausiyah di Lombok Timur, TGB Ajak Warga Doakan Korban Gempa Cianjur

Edi mengaku anaknya sebelumnya tak pernah cerita soal dugaan penganiayaan dan pemalakan yang dialami. Tetapi sejumlah korban siswa lain di sekolah tersebut diduga telah mengalami terlebih dahulu.

"Namun sebelum anak saya itu sudah banyak korban, diselesaikan di sekolah, membuat pernyataan. Akhirnya cari korban lain, yang paling parah anak saya ini. Jadi korbannya banyak," ucapnya.

Bila tak dikasih uang disebutkan Edi, terduga pelaku dari siswa kelas VI itu tak segan melakukan kekerasan ke adik - adik kelasnya di kelas I dan kelas II. Bahkan terduga pelaku juga tak segan dirusak sepedanya.

"Kalau tidak dikasih, informasinya itu pasti ada sedikit kekerasan. Kadang dikeplak, dijejeg (ditendang). Pelaku kelas 6 SD, gengnya anak kelas 6. Uang sakunya diminta, sampai sepada dirusak. Kalau tidak memberikan uang itu," paparnya.

Akibat ulah para pelaku ini anak Edi Subandi kini dirawat di rumah sakit. Ia pun terpaksa melaporkan kasus ini ke Polres Malang, karena telah banyak siswa yang jadi korban.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

"Kemarin kita putuskan (laporan ke polisi), karena sudah fatal, jadi banyak keluarga, termasuk kita tidak menerima. Kita lapor ke PPA dan SPKT," kata dia.

"Jadi nanti yang menindaklanjuti PPA, kita fokus ke anak sampai sembuh. Masalahnya ini urusan nyawa, kami tidak terima, kami mengikuti aturan hukum yang berlaku," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan seorang siswa SD di Kabupaten Malang diduga menerima perlakuan perundungan dan penganiayaan oleh kakak kelasnya kelas VI. Korban diseret dari sekolahnya di SDN Jenggolo yang berada di Jalan Raya Sengguruh, Kepanjen, Kabupaten Malang, ke Bendungan Sengguruh tak jauh dari sekolahnya.

Setelah diduga dieksekusi korban ditinggalkan begitu saja sebelum akhirnya ditemukan pencari rumput yang membantunya menyeberangkan kembali ke sekolah.Akibat kejadian itu korban mengeluhkan pusing dan mual, serta harus dilarikan ke rumah sakit (RS) Ramdani Husada, Jatikerto, Kromengan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini