Share

Imbas Korban Gempa Cegat Logistik, Kapolres Cianjur Minta Donatur Tak Asal Salurkan Donasi

Bachtiar Rojab, MNC Media · Kamis 24 November 2022 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 525 2713749 imbas-korban-gempa-cegat-logistik-kapolres-cianjur-minta-donatur-tak-asal-salurkan-donasi-7FIz7OXuz6.jpg Warga cegat bantuan logistik korban gempa Cianjur/Foto: tangkapan layar

JAKARTA - Imbas viralnya korban gempa yang menghadang pengemudi mobil, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan turut meminta para donatur untuk tidak asal dalam menyalurkan donasi untuk korban gempa yang berada di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Doni mengatakan, para donatur sebaiknya membagikan pasokan logistik melalui satu pintu. Yakni, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

 BACA JUGA:Duh, Pemakaman Covid-19 dengan Prokes Alami Peningkatan di Malang

“Kita lakukan upaya tidak ada lagi masyarakat yang mengantar distribusi logistik secara sendiri-sendiri, kita akan kumpulkan satu titik di gudang yang sudah disiapkan di BPBD. Nanti dikoordinir di BNPB,” ujar Doni saat dikonfirmasi, dikutip Kamis (23/11/2022).

Diketahui, usai viral, pelaku penghadang mobil saat hendak menyalurkan donasi akhirnya minta maaf. Hal itu, usai petugas kepolisian datang dan mengamankan pelaku tersebut.

 BACA JUGA:Nestapa Penyintas Gempa Cianjur, Bertahan di Gelap Malam Berbekal Penerangan Seadanya

Dalam keterangan video yang diterima MNC Portal. Nampak, terdapat tiga pelaku yang bernama Fery Permana, Rosadi, dan Junaedi. Mereka, meminta maaf diwakilkan olah salah seorang dari mereka.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

“Sehubungan dengan viralnya perbuatan yang kami lakukan yaitu menghadang relawan bantuan sosial. Kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada semua masyarakat Cianjur yang resah atas perbuatan kami tersebut,” ujar Fery Permana dalam keterangan, Rabu (23/11/2022).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini