Share

Gegara Belum Bayar Uang Komite, Siswa di Muarojambi Ujian di Luar Kelas

Azhari Sultan, Okezone · Rabu 30 November 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 340 2717409 gegara-belum-bayar-uang-komite-siswa-di-muarojambi-ujian-di-luar-kelas-duETv7HJOU.jpg Siswa SMK ujian di luar kelas (foto: dok ist)

MUAROJAMBI - Sungguh ironis ujian di SMK Negeri 1 di Kabupaten Muarojambi, Jambi. Sejumlah siswa yang belum membayar uang iuran komite sekolah, mendapatkan sanksi dari pihak sekolah ujian semester di luar kelas.

Novia salah seorang siswi kelas 11, mengaku yang wajar saja bila ujiannya seperti siswa lainnya, duduk di meja.

"Supaya ujiannya lebih santai dan nyaman. Itu yang ujiannya di luar kelas ada yang kelas 12, 11 dan 10," tuturnya, Selasa (29/11/2022).

 BACA JUGA:Bejat! Siswi SMP Dilecehkan 2 Kali oleh Satpam Sekolah

Menurutnya, uang komite yang harus dibayar siswa sebesar Rp90 ribu. "Kalau belum bayar uang komite sekolah, sanksinya ujiannya di luar," tukas Novia.

Salah seorang wali murid Amril menambahkan, iuran komite sekolah sebesar Rp90 ribu setiap siswa. Namun, bagi siswa yang belum membayar diduga dipaksa harus ujian semester ganjil di luar kelas tanpa menggunakan kursi dan meja.

 BACA JUGA:Hujan Deras, Gedung Sekolah di Bondowoso Ambruk

"Anak saya ujian semester di luar kelas, tentunya ini adalah hal yang tidak baik bagi sikis dan mental siswa. Tentunya angat keberatan dengan kebijakan sekolah seperti itu," katanya.

Dia menilai, pihak sekolah jangan memperlakukan muridnya seperti itu. "Itu bisa merusak pola pikir siswa dan mengganggu sikis siswa" imbuh Amril.

Hingga kini, masih belum ada tanggapan resmi dari pihak sekolah.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini