Share

Prosesi Ngunduh Mantu di Pernikahan Kaesang-Erina Mengambil Tema Jawa Klasik

Septyantoro Aji Nugroho, iNews · Rabu 30 November 2022 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 512 2717923 prosesi-ngunduh-mantu-di-pernikahan-kaesang-erina-mengambil-tema-jawa-klasik-VPWgYnXzw3.JPG

SOLO - Pernikahan putra bungsu presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan dilakukan termasuk ngunduh mantu. Salah satu unsur penting dalam ngunduh mantu adalah dekorasi yang mengambil tema jawa klasik.

Seluruh prosesi adat akan dilakukan di rumah dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung pada hari Minggu 11 Desember.

Dekorasi pun telah disiapkan untuk menghiasi venue yang akan digunakan. Keluarga presiden mempercayakan Asmoro Dekorasi untuk mendukung upacara adat di Loji Gandrung.

Menurut Ranu Asmoro, pemilik Dekorasi Asmoro, konsep yang diusung adalah Jawa Klasik.

"Ini suatu kebanggaan, karena untuk kesekian kalinya dipercaya keluarga presiden terkait dengan dekorasi pengantin keluarganya. Sebelumya pernikahan Gibran, Kahiyang dan terakhir adalah Idayati adik presiden Jokowi yang dipersunting Ketua MK Anwar Usman," katanya.

Ranu menambahkan, pengambilan tema Jawa Klasik terkait dengan sejarah Mataram Islam yang merupakan cikal bakal berdirinya keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dan Kasultanan Yogyakarta Hadiningrat.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(kha)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini