Share

Ngunduh Mantu Kaesang-Erina di Solo Gunakan 28 Kuda untuk Narik 12 Kereta

Septyantoro Aji Nugroho, iNews · Kamis 01 Desember 2022 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 512 2718382 ngunduh-mantu-kaesang-erina-di-solo-gunakan-28-kuda-untuk-narik-12-kereta-7j6PVp0CPU.jpg Illustrasi (foto: iNews)

SOLO - Kereta kencana yang ditarik dengan kuda menjadi salah satu prosesi dalam ngunduh mantu putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Solo nanti. Total ada 12 kereta dengan 28 kuda yang digunakan, sementara pemilik kuda kebanjiran order dengan pernikahan ini.

Kuda yang disewa berwarna coklat, hitam hingga putih tersebut adalah milik Ngabei Mujiono Prasetyo, warga Jajar, Kota Solo, Jawa Tengah.

ย BACA JUGA: Tak Punya Trah Mangkunegaran, Kaesang-Erina Wajib Ikuti Aturan Ini

Nama Mujiono Prasetyo tidak asing lagi di mata Presiden Joko Widodo, karena kuda-kuda Mujiono Prasetyo sering dipakai Jokowi saat masih menjadi walikota Solo dulu.

Ditemui di rumahnya di kawasan Jajar Solo, Mujiono mengaku tidak menyangka dirinya dipercaya Presiden Jokowi, kurang lebih satu bulan yang lalu. Namun kali ini hanya kereta biasa bukan kencana. Ia pun mengaku senang, dirinya sebagai tukang ngarit (pencari rumput) dipercaya orang nomor satu di Indonesia.

ย BACA JUGA:Jelang Pernikahan Kaesang-Erina, Warga Diimbau Tidak Menerima Tamu

โ€œUntuk bayaran tidak pasang tarif dan tidak pernah ada hitungan sewa,โ€ kata Mujiono.

Selain sebagai pemilik kuda, Mujiono bersama rekan dan saudara saudaranya juga didaulat sebagai kusir kereta saat ngunduh mantu Kaesang nanti.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini