Share

Jip Wisata Parangtritis Terjun ke Jurang, Satu Orang Tewas

Erfan Erlin, iNews · Minggu 04 Desember 2022 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 04 510 2720161 jip-wisata-parangtritis-terjun-ke-jurang-satu-orang-tewas-dXjqC0X5bH.jpg Mobil Jip wisata Pantai Parangtritis yang terjun ke jurang (foto: dok istimewa)

GUNUNGKIDUL - Seorang wisatawan asal Brebes Jawa Tengah meninggal dunia usai Jip wisata Parangtritis yang ia tumpangi terjungkal di Kapanewon Purwosari Gunungkidul, Sabtu 3 Desember 2022. Korban meninggal di lokasi kejadian karena luka yang dideritanya cukup parah.

Kanit Penegakan Hukum Sat Lantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi menuturkan korban adalah Nur Azizah (21) warga Desa Pamengger, Rt. 001/003 Pamengger Jatibarang Brebes. Kecelakaan terjadi di Jalan Umum Giricahyo-Girijati tepatnya di Dusun Gabug Kalurahan Giricahyo Kapanewon Purwosari Kabupaten Gunungkidul.

"Kasus ini masih kami selidiki," kata dia, Minggu (4/12/2022).

 BACA JUGA:Bus Masuk Jurang, Enam Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan tersebut bermula ketika korban berwisata ke Parangtritis bersama 3 orang temannya masing-masing Nike Sukma Maharani (24) warga Condro Negoro Raya Rt. 001/003 Kaligangsa Wetan Brebes Brebes, Elsa Putri Yuliani (28) warga Kluwut Rt. 001/014 Kluwut Bulukamba Brebes dan Fitriani Nur Baiti Abidin (31) warga Jl. Ayam, Gang Dora Nomor 8 Rt. 002/006, Pekauman Tegal Barat Tegal,

Sesampai di Parangtritis mereka berempat kemudian menyewa sebuah jip wisata. Mereka mengendarai Suzuki Katana AG-1150-GG yang dikemudikan oleh Rangga Al Vito Ermawal Putra (19) warga Karang Rt. 001/ - Tirtihargo Kretek Bantul.

"Kebetulan Pengemudi tidak diketemukan SIM A,"ujar dia.

 BACA JUGA:Ikuti Google Maps, Truk Tronton Nyaris Terjung ke Jurang di Tanjakan Curam Sukabumi

Kecelakaan tersebut bermula ketika mobil yang ditumpangi keempat wisatawan berjalan dari arah Timur (Giricahyo) menuju Barat (Girijati). Sesampainya di tempat kejadian perkara pada jalan menikung ke kiri dan menurun, pengemudi Suzuki Katana tidak bisa menguasai laju kendaraannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Kendaraan yang mereka tumpangi melaju tak terkendali hingga akhirnya masuk ke jurang di sebelah kanan. Jeep wisata tersebut terjungkal dengan posisi terbalik. Dan mengakibatkan mobil mengalami ringsek.

"Peristiwa tersebut terjadi pukul 16.45 WIB dan dilaporkan pukul 17.30 WIB,"kata dia.

Usai kejadian pengemudi mengalami luka tulang belakang retak sadar dan dirawat di RS Panembahan Senopati, Bantul. Sementara 3 wisatawan masing-masing Nuke mengalami luka dahi kiri sobek, kepala memar, sadar dan dirawat RS Panembahan Senopati Bantul.

Elsa setelah kejadian mengalami luka lecet dahi kanan, sadar dan dirawat di RS Panembahan Senopati Bantul. Fitriana setelah kejadian mengalami luka tangan kiri patah, sadar, dirawat di RS Panembahan Senopati Bantul. Dan Nurbaeti juga luka-lika dan dirawat di RSUD Panembahan Senopati.

"Sementara Nur Azizah setelah kejadian meninggal dunia di tempat kejadian perkara," kata dia.

Darmadi menambahkan, kecelakaan tersebut terjadi diduga karena kurang hati-hatinya pengemudi Kendaraan Bermotor Suzuki Katana. Dia menghimbau agar pengelola jip wisata mengatamakan keselamatan wisatawan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini