Share

Masyarakat Boleh Lihat Prosesi Ngunduh Mantu Jokowi, Danrem: Pengamanan Sesuai SOP

Romensy August, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 512 2720998 masyarakat-boleh-lihat-prosesi-ngunduh-mantu-jokowi-danrem-pengamanan-sesuai-sop-evKEHtfGHY.jpg Danrem 074/Warastratama Kolonel Anan Nurakhman (Foto: MPI)

SOLO - Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman memastikan bahwa masyarakat bisa melihat salah satu prosesi Ngunduh mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari dekat.

"Masyarakat bisa mendekat saat acara Begalan kawasan di Lodji Gandrung Solo sekitar pukul 8.15 WIB, karena jam 09.00 WIB sudah masuk Pura Mangkunegaran," ungkapnya setelah mengikuti Rakor Pernikahan Kaesang di Balai Kota Solo, Senin (5/12/2022).

Namun demikian, pengamanan saat prosesi Ngunduh Mantu tetap sesuai dengan standar SOP yang berlaku.

"Sesuai SOP, tidak terlalu berlebih disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan. Ini bukan situasi darurat, kami sesuai dengan kondisi yang berlaku hari ini," ujar Danrem.

Kolonel Anan menerangkan, total ada sekitar 7.500 personel TNI disiagakan di Yogyakarta dan Solo selama prosesi pernikahan.

"Seluruhnya ada 7.500 personel di Solo dan Yogyakarta untuk menjamin kelancaran. Kami tidak ingin gangguan apapun," beber dia.

Baca juga: Ada Peran Penting Menko Luhut di Acara Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Terkait dengan tamu VVIP luar negeri, Danrem menyebut bahwa sampai hari ini hanya ada 1 orang yang mengkonfirmasi kehadirannya dan beberapa tamu tidak bisa hadir.

Baca juga: Kirab Kaesang-Erina di Solo Dimeriahkan Konser Musik dari Seniman Lokal

"Kemudian ada pejabat tinggi dan mantan presiden sudah kami rencanakan seusai SOP. Pampers yang akan mengatur semuanya dari datang sampai kembali," jelas dia.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi menglegaskan bahwa program reguler Pemerintah Kota (Pemkot) tetap berjalan seperti biasa.

Pihaknya juga telah menyiapkan skenario pengalihan arus lalu lintas sesuai dengan kondisi di lapangan.

"Arus lalu lintas menyesuaikan perkembangan kondisi. Kamis sudah siapkan rekayasa arus lalu lintas agar tidak menggangu warga yang tidak ikut menonton prosesi," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini