Share

Amankan Penikahan Kaesang-Erina, Polda Jateng Maksimalkan Ratusan CCTV untuk Pantau Kota Solo

Septyantoro Aji Nugroho, iNews · Selasa 06 Desember 2022 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 512 2721535 amankan-penikahan-kaesang-erina-polda-jateng-maksimalkan-ratusan-cctv-untuk-pantau-kota-solo-2xIQYpGDBu.jpg Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. (Foto: ist.)

SOLO – Polda Jawa Tengah akan memaksimalkan penggunaan kamera CCTV di Kota Solo dan sekitarnya untuk membantu pengamanan resepsi pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep akhir pekan ini.

Ratusan kamera CCTV yang terpasang di sejumlah titik yang terhubung dengan back office Solo Smart City untuk memantau situasi dan kondisi Kota Solo selama berlangsungnya kirab dan resepsi pernikahan Kaesang dan Erina Gudono dari menjelang acara hingga selesai.

Dengan bantuan pantauan kamera CCTV, Polda Jateng akan dapat segera menanggapi jika ada gangguan perlambatan lalu lintas, kerumunan massa, atau pelaporan lainnya. Petugas quick response akan dengan cepat mendatangi TKP untuk mengurai pemasalahan yang terjadi.

Ini akan sangat bermanfaat karena arus kendaraan yang melintas maupun parkir diperkirakan akan meningkat selama rangkaian acara, terutama pada 11 Desember 2022 saat puncak resepsi pernikahan.

Perkiraan arus kendaraan tertinggi berada di Rute Gendengan Sriwedari, Ngapeman, Narsopuro, Nonongan, Gladag, dan Pasar Gede.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. M Iqbal Alqudusy mengatakan tim quick response akan didukung ambulans, mobil Damkar, dan mobil patroli yang siaga.

Selain mengamankan pernikahan Kaesang-Erina, Polri juga memberikan pelayanan pengamanan pada kegiatan masyarakat pada periode 9-11 Desember 2022, di antaranya pertunjjukan seni, Pasar Malam Ngarsopuro, car free day, dan kegiatan ibadah terutama di jalur jalan Slamet Riyadi sampai Nonongan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini