Share

Breaking News! Tambang Batu Bara di Sawahlunto Meledak, 12 Pekerja Jadi Korban

Rus Akbar, Okezone · Jum'at 09 Desember 2022 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 340 2723811 breaking-news-tambang-batu-bara-di-sawahlunto-meledak-12-pekerja-jadi-korban-jaGGAvpO3S.jpg Tangkapan layar media sosial

PADANG-Satu unit tambang baru bara milik PT. Nal Parambahan, Kecamatan Tawali, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat meledak, Jumat (9/12/2022).

Dalam peristiwa ledakan tersebut, ada 12 orang pekerja menjadi korban. Sebanyak 4 korban telah berhasil dievakuasi. 

(Baca juga: Ledakan Tambang Batu Bara, 25 Orang Meninggal dan Lusinan Korban Terjebak)

Informasi yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sawahlunto mencatat sebanyak 4 orang korban kecelakaan tambang batubara telah selesai dievakuasi.

“Dua orang ditemukan meninggal dunia dan dua lagi sedang di rawat di RSUD Sawahlunto," kata Kepala Pelaksana (BPBD) Kota Sawahlunto, Dedi Ardona.

Namun Dedi, belum mengetahui penyebab ledakan tambang karena ini masih diselidiki pihak kepolisian dan ESDM Sumbar. "Yang jelas sekarang kita masih melakukan evakuasi," ujarnya.

Sementara data dari Basarnas Sumbar, korban ledakan tambang tersebut ada 12 orang, dan pihaknya sedang menurunkan 13 orang Basarnas terdiri dari 8 orang dari Padang dan 5 orang dari Pos Sar 50 Kota.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

(fmi)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini