Share

GKR Hemas dan BRay Paku Alam Hadiri Rangkaian Prosesi Pernikahan Kaesang-Erina

Erfan Erlin, iNews · Jum'at 09 Desember 2022 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 510 2723680 gkr-hemas-dan-bray-paku-alam-hadiri-rangkaian-prosesi-pernikahan-kaesang-erina-YNIRYoj0T1.jpg GKR Hemas dan BRay Paku Alam hadiri prosesi pernikahan Kaesang Erina (Foto: tangkapan layar)

YOGYAKARTA - Pada hari ini, Jumat (9/12/2022), prosesi adat pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono dimulai. Rencananya beberapa rangkaian acara pernikahan akan mereka lakukan sebagai tanda dimulainya adat tradisi pernikahan di rumah mempelai perempuan.

Beberapa tradisi yang akan mereka lakukan adalah pemasangan Janur, Bleketepe, dan Tuwuhan, cethik Geni Adang sepisanan, Sungkem, dan Ngabekten, serta Siraman.

Kesibukan pernikahan anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di keluarga mempelai perempuan sudah nampak sejak pagi hari.

Nampak hadir permaisuri Sri Sultan HB X Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas dan istri Sri Paduka Paku Alam X, BRay Paku Alam. Keduanya akan menyaksikan prosesi adat di kediaman Erina Gudono serta nanti menjadi bagian dari tradisi siraman.

Baca juga: Joko Widodo dan Istri Bakal Hadiri Prosesi Midodareni di Rumah Erina Gudono

Nampak duduk paling kanan di kursi mempelai adalah BRay Paku Alam, kemudian berurutan GKR Hemas, Ibu mempelai perempuan Sofiatun Gudono kemudian kakak sulung mempelai perempuanAllen Adam Rinaldy Gudono. Dengan mengenakan pakaian nuansa hijau toska mereka duduk menyaksikan prosesi adat dimulai.

Baca juga: Jelang Pernikahan, Kakak Erina Gudono Pasang Bleketepe di Depan Rumah

Sebagian masyarakat Dusun Purwosari Kalurahan Sinduadi Kapanewon Mlati Sleman nampak menyaksikan prosesi tersebut di Gedung Serbaguna yang sebelumnya juga mereka sediakan untuk pesta makanan.

 

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(fkh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini