Share

Sandiaga Uno Perkuat Kota Solo sebagai Destinasi Unggulan MICE

Zannuar Setiadji, MNC Portal · Minggu 11 Desember 2022 23:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 11 512 2725100 sandiaga-uno-perkuat-kota-solo-sebagai-destinasi-unggulan-mice-yJBIOI3KZ3.png Sandiaga Uno. (Foto: Zannuar Setiadji)

SOLO - Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno akan memperkuat Kota Solo sebagai salah satu destinasi unggulan MICE (meeting, incentive, converence, and exhibition). Sandi mengatakan, Kota Solo sebagai salah satu destinasi unggulan MICE Tanah Air dinilai memiliki potensi yang tinggi. 

Solo juga telah membuktikan diri berhasil menjadi tuan rumah penyelenggaraan berbagai event mulai dari tingkat nasional hingga internasional, seperti Muktamar ke-48 Muhammadiyah, haul Solo, Internasional Wellnesss Tourism Conference And Festival 2022, ASEAN Paragames Solo dan Pospenas.

Menparekraf juga akan merancang bersama untuk kegiatan nasional dan melakukan revitalisasi terutama dalam penyelenggaraan MICE.

“Penyelenggaraan ini akan lebih ditingkatkan untuk menjadikan Kota Solo sebagai destinasi event internasional,” ucap Sandiaga dalam acara dialog dengan Kadin Surakarta, Minggu (11/12/2022).

Baca juga:  Batik Mendunia, Menparekraf Sandiaga Tingkatkan Kualitas dan Kompetensi Pengusaha

Dalam dialog tersebut, Sandiaga juga menyatakan akan menyiapkan standar kompetensi untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM pengusaha batik. Selain itu, dia juga akan meningkatkan sinergitas antara stakeholder dalam pengembangan batik.

Sandi menjelaskan, industri batik memiliki potensi dan kontribusi yang besar terhadap perekonomian negara. Industri batik juga mampu menyerap 200.000 tenaga kerja pada 47.000 unit usaha batik di seluruh Indonesia. 

Follow Berita Okezone di Google News

“Produk batik Indonesia juga sangat diminati oleh pasar mancanegara,” ucap Sandi.

Turut hadir dalam kegiatan itu Direktur Standarisasi dan Sertifikat Usaha Kemenparekraf Hanifah Makarim, Ketua Umum Kadin Jawa Tengah Harry Nuryanto Sudiro, dan Ketua Kadin Solo, Ferry Sephta Indrianto.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini