Pembunuhan Sadis, Korban Diduga WNA

DENPASAR - Pembunuhan sadis menggemparkan warga Denpasar, Bali, Sabtu (10/11/2007). Korbannya diduga seorang warga negara asing.

Peristiwa ini diketahui pertamakali sekitar pukul 02.30 WITA, di dekat kafe Jalan Taman Pancing, Pemogan, Denpasar. Saat ditemukan, kondisi korban mengenaskan. Pinggul kiri dan bahu luka memar, sedangkan batok kepalanya hancur. "Darah juga tercecer di lokasi," ujar Tajih (38), penemu mayat itu.

Tajih yang juga karyawan kafe ini menuturkan, dinihari itu ia baru pulang kerja. Saat melintas di lokasi, dia kaget melihat orang terkapar bermandikan darah. Kejadian itu kemudian dilaporkannya ke satpam kafe untuk kemudian diteruskan ke kepolisian.

Aparat Poltabes Denpasar dibantu Polsek Denpasar Selatan yang melakukan identifikasi di lokasi kejadian tidak menemukan identitas korban. Namun sejumlah ciri-ciri korban didapat, yakni usia 50 tahun ke atas, mata sipit, rambut cepak, muka lonjong, tinggi sekitar 170 centimeter dan berkulit putih.

Ciri lainnya, korban mengenakan kemeja hitam bergaris putih, celana panjang hitam dan tidak mengenakan sandal atau sepatu. Juga diketahui, korban tidak mengenakan celana dalam.

Dari identifikasi itu, polisi menduga korban adalah pelaut warga Taiwan atau Korea yang bermukim di sekitar Pelabuhan Benoa. "Namun demikian, kita masih memastikan identitas korban," jelas Kapolsek Denpasar Selatan AKP Putu Gunawan.

Dari hasil penyelidikan, polisi juga menduga korban dihabisi di tempat lain dan mayatnya dibuang di TKP. Guna memastikan itu, hingga polisi masih meminta keterangan sejumlah saksi, terutama karyawan dan satpam kafe.

Masyarakat juga diminta segera melapor ke polisi jika kehilangan salah satu anggota keluarganya. "Sedangkan jenasah korban dikirim ke RSUP Sanglah," kata Gunawan. (sjn)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bersihkan Korupsi, Jokowi Harus Pilih Jaksa Agung dari Eksternal