Tiga Bus Jadi Korban The Jak

Minggu, 31 Januari 2010 00:59 wib | Rizka Diputra - Okezone

JAKARTA – Fanatisme suporter sepakbola kembali berbuah anarkis. Akibat tawuran antarsuporter Persija Jakarta, The Jak yang saling lempar batu usai pertandingan melawan Persijap Jepara, tiga unit bus hancur.  
Demikian seperti yang dikutip okezone dari situs resmi TMC pada Minggu (31/1/2010). Tiga bus Koantasbima 102 mengalami kerusakan cukup parah di mana seluruh kacanya pecah akibat lemparan batu para suporter.
 
Saat ini petugas masih berupaya mengevakuasi ketiga bus tersebut. Arus lalu lintas di Jalan Metro Pondok Indah (PI) akibatnya macet parah. Karena banyaknya supporter yang berhamburan ke jalan.
 
Untuk mencegah dan menghalau aksi anarkisme supporter, Polisi mengerahkan petugas samapta dari Polres Jakarta Selatan.
 
The Jak memang dikenal sebagai salah satu kelompok suporter sepakbola paling fanatik di Indonesia. Tak jarang fanatisme mereka berbuah anarkisme, terlebih bila tim kesayangannya itu kalah dari tim tamu. Selain The Jak, kelompok supporter yang juga fanatik adalah Bobotoh (Persib Bandung) dan Bonek (Persebaya Surabaya).
 
Sebelumnya, Persija Jakarta akhirnya gagal mempertahankan tiga kemenangan beruntun di kandangnya, usai bermain imbang tanpa gol melawan Persijap Jepara di Stadion Lebak Bulus, Sabtu malam.
 
(ram)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »