Truk Seruduk Bus di Padang, 5 Tewas

|

Ilustrasi (okezone)

Truk Seruduk Bus di Padang, 5 Tewas

PADANG - Tabrakan maut terjadi di Padang, Sumatera Barat. Truk menyeruduk bus mengakibatkan lima orang tewas. Satu di antaranya tewas di lokasi.

Awalnya, truk Colt diesel dengan kecepatan tinggi melaju di Jalan Lintas Sumatera Padang Panjang-Bukittinggi KM 7.

Truk bernomor polisi BA 9102 GZ langsung menyeruduk bus ANS bernopol BM 7107 RU jurusan Riau-Padang yang tengah berhenti. Insiden terjadi pada Jumat dini hari, sekira pukul 03.00 WIB.

Menurut Kasat Lantas Polresta Padang Panjang, AKP Ari Paloh bus ditabrak di Rumah Makan Aia Badarun, Nagari Aia Angek, Kecamatan IX Kota, Kabupaten Tanah Datar.

“Saat itu bus ANS berhenti kernet sedang memperbaiki lampu rem di belakang. Melihat kondisi itu, empat penumpang lainya turun, namun dari arah yang sama Colt diesel yang melaju cepat langsung menabrak penumpang dan kernet bus yang sedang berdiri di belakang,” beber Ari, Jumat (18/3/2011).

Kernet bus, Erianto (32), warga Gunung Pangilun Padang tewas di lokasi dalam kondisi terjepit di antara bus dan truk.

Sementara empat orang korban lainnya meninggal saat mendapat perawatan di RSUD Padang Panjang.

Korban adalah Hasan Sitompul (33), warga Jalan Perupuk Tabing, Padang; Erizal (43), warga Kampung Manggis, Kota Padang Panjang; Anggil (47), warga Sicincin, Padang Pariaman; dan laki-laki berusia sekira 30 tahunan yang belum diketahui identitasnya.

Dari olah TKP, diduga truk melaju kencang dan sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

“Kedua sopir langsung melarikan diri, namun kasus ini terus kami proses dan mencari kedua sopir itu. Kami juga sudah mengamankan dua mobil tersebut, sedangkan penumpan lainnya selamat,” tutup Ari.

(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Orangtua Pelaku Bullying Berharap Pekerjaan dari Jokowi