Uji Kelayakan Capim KPK

Abraham Samad Siapkan Stamina untuk Tes 6 Jam di DPR

Senin, 21 November 2011 10:54 wib | Ferdinan - Okezone

Abraham Samad Siapkan Stamina untuk Tes 6 Jam di DPR KPK (Foto: Heru/Okezone) JAKARTA - Calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengaku tak punya persiapan khusus menghadapi uji kepatutan dan kelayakan di Komisi Hukum DPR. Abraham hanya menyiapkan stamina untuk menjalani tes selama 6 jam.

"Tidak ada persiapan fisik, karena waktu tes panjang dari pagi sampai sore. Jadi persiapan stamina saja. Kalau persiapan substansi, setiap calon pasti menguasainya," kata Samad sebelum mengikuti fit and proper test di gedung DPR, Jakarta, Senin (21/11/2011).

Dia yakin, bila pemilihan berlangsung objektif maka dirinya akan berpeluang terpilih sebagai pimpinan KPK periode 2011-2015.

"Saya belum tahu apakah saya capim kuat apa enggak, saya serahkan pada yang di atas. Saya di pansel ranking lima, Saya di bawah mereka yang populer ini berarti Pansel menilai saya kapabel," ujarnya.

Mengenai pola penanganan perkara di KPK, Samad mengusung konsep baru. KPK kata dia harus menetapkan skala prioritas menangani kasus.

"Bedakan grand corruption dan petty corruption. Kalau KPK ambil alih semua, KPK tidak bisa menyelesaikan. Grand corruption dilihat dari segi jumlah, minimal Rp25-50 miliar," tegas dia.(ded)
(mbs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »