3 Tawuran Sambut Tahun Baru 1 Muharram

3 Tawuran Sambut Tahun Baru 1 Muharram
TERNATE- Tiga bentrokan terjadi sekaligus dalam waktu yang bersamaan di Ternate, Maluku Utara, Minggu (27/11/2011) dini hari sekira pukul 01.30 WIT. Tepat di saat masuknya tahun baru penanggalan Hijriah.

Bentrokan pertama terjadi antara warga kelurahan Kampung Makassar dan Soa Sio yang terjadi di kawasan jalan Sultan Baabullah. Selama dua jam, massa dua kubu terlibat aksi saling lempar dengan batu. Hingga kini belum diketahui penyebab dari terjadinya bentrokan tersebut. Namun, keterangan beberapa warga, hal itu dipicu dendam lama dimana pemuda kedua kelurahan itu sempat bersitegang beberapa waktu lalu.

Selang beberapa waktu, kericuhan juga terjadi di sekitar jalan raya Yos Sudarso, tepatnya di kelurahan Tanah Tinggi. Tawuran tak melibatkan warga setempat, melainkan dua tetangga kelurahan yakni antar kelurahan Kampung Pisang dan sejumlah massa yang diduga berasal dari kelurahan Toboko. Hal ini konon dipicu aksi baku pukul dua orang warga dalam sebuah pesta muda-mudi yang digelar di kawasan Tercin kelurahan Maliaro. Sejumlah pemuda kelurahan Kampung Pisang yang tak terima adanya pemukulan terhadap kawannya, langsung mengejar pelaku bersama beberapa orang yang diduga rekan-rekannya.

Aparat yang tiba di lokasi langsung memblokade massa dari Kampung Pisang yang ingin menuju ke kelurahan Toboko guna menghindari terjadinya bentrok susulan.

Sementara itu, bentrokan lainnya juga terjadi di kelurahan Sasa, TernateĀ  Selatan. Sekira pukul 02.00 WIT. Dua kelompok pemuda terlibat aksi baku pukul antar pemuda yang diduga adalah warga kelurahan setempat dan warga kelurahan tetangga yakni Gambesi.

Pengamatan okezone, hingga kini situasi telah mereda. Namun aparat kepolisian terlihat masih berjaga-jaga di lokasi bentrokan terutama di sekitar kelurahan Takoma tepatnya di jalan Ki Hajar Dewantara dan jalan Hasan Esa. (ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    ITB Borong Juara di Kontes Robot Terbang 2014