Partai NasDem Karanganyar Optimistis Bisa Bentuk 1 Fraksi

Minggu, 05 Februari 2012 15:11 wib | Genta Wahyu - Okezone

KARANGANYAR - Partai NasDem Karanganyar optimistis dalam Pemilu 2014 mampu membentuk satu fraksi sendiri atau berada pada tiga besar partai di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.
 
"Bila gagal masuk tiga besar partai yang ikut dalam pemilu nanti di Karanganyar, atau gagal membentuk 1 fraksi di DPRD, maka restorasi perubahan gagal diwujudkan di kabupaten ini," jelas Ketua DPD Partai NasDem Karanganyar, Eret Hartanto kepada okezone, di sela pemberian asuransi kematian, Minggu (5/2/2012).
 
Walau pun tergolong parpol baru, kata dia, namun NasDem telah mendapatkan dukungan yang cukup luas di Karanganyar. Sehingga tekad sapu bersih suara atau 15 ribu pemilih, bisa diwujudkan.
 
Jika target perolehan suara NasDem mencapai 15 ribu pemilih, kata dia, maka keinginan untuk mengajukan calon bupati sendiri akan tercapai. “Restorasi perubahan akan terjadi bila kita mampu membentuk satu fraksi yang bisa mendorong kita untuk mengajukan calon cupati, maka, kita bisa memperjuangkan aspirasi rakyat tanpa harus didikte partai lain,"jelasnya.
 
Dari target yang dicanangkan, lanjut dia, berbagai program partai mulai digalakan termasuk konsolidasi internal dan eksternal. Salah satunya dengan memberikan santunan asuransi kepada kader Partai NasDem, sebesar Rp1 juta.
 
Menurut Eret, bila dilihat dari nominal, angka Rp1 juta masih tergolong kecil. Namun, apa yang dilakukan Partai NasDem sebagai wujud komitmen NasDem yang tidak dimiliki partai lainnya. “Pada prinsipnya NasDem di Karanganyar  siap menghadapi Pemilu,’’ pungkasnya.
(ful)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »