Korupsi Alquran Harus Dilawan!

Minggu, 24 Juni 2012 09:00 wib | Mustholih - Okezone

Ilustrasi Ilustrasi JAKARTA - Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan menyebut korupsi sudah merembet hampir ke semua institusi negara, termasuk di Kementerian Agama. 

Meski mengaku tidak tahu apakah di Kementerian Agama terdapat praktik-praktik korupsi, namun, Anies menegaskan, penyakit sosial tersebut tetap harus dilawan.

"Korupsi memang di mana-mana juga ada. Karena itu harus dilawan," kata Anies di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu, (23/6/2012).

Kementerian Agama diduga melakukan tindak pidana korupsi dalam pengadaan kitab suci Al-Quran. Dugaan korupsi itu terjadi, di Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama. Ketika itu, direktorat dipimpin oleh Wakil Menteri Agama, Nasaruddin Umar.

Belum diketahui berapa jumlah kerugian negara dari dugaan korupsi tersebut. Saat ini, kasus tersebut masih didalami Komisi Pemberantasan Korupsi.

Anies mendesak dugaan korupsi pengadaan Al-Quran di Kementerian yang dipimpin Suryadharma Ali itu harus segera diselesaikan KPK. Dia mengingatkan pengusutan kasus itu harus dilihat seperti kasus-kasus korupsi di departemen lain.

"Kita lihat di mana-mana ada kok. Harus diberesin. Korupsi itu mau korupsi buah-buahan, korupsi buku, sama aja," tegas Anies.(abe)
(teb)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

 
Berita
Terpopuler
Komentar Terbanyak
BACA JUGA »