KPK Segera Periksa Nasaruddin Umar Soal Korupsi Alquran

|

ilustrasi (foto: okezone)

KPK Segera Periksa Nasaruddin Umar Soal Korupsi Alquran

JAKARTA - Terkait pengembangan kasus suap pengadaan Alquran dan laboratorium komputer di Kementrian Agama, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera melakukan pemeriksaan terhadap Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar. 

"Nanti akan diperiksa. Ya kami sudah merencanannya," kata Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (18/7/2012).

Busyro menyatakan Nasaruddin akan diperiksa terkait pengadaan Alquran. Secara rinci, Nasaruddin akan diperiksa terkait dugaan penggelembungan harga Alquran.

Sementara itu, terkait pengembangan kasusnya tersebut, KPK telah memanggil dua mahasiswa untuk diperiksa, yakni Vasco Ruseimy dan Rizky Moelyoputro terkait kasus dugaan suap pembahasan anggaran proyek Alquran dan laboratorium komputer Mts di Kemenag. 

"Mereka dipanggil sebagai saksi," kata Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha melalui pesan singkatnya. 

Vasco diketahui pernah tercatat sebagai caleg termuda dari Partai Golkar pada tahun 2009. Alumni Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik UI itu pernah maju sebagai caleg DPR RI dari daerah pemilihan VII Jawa Tengah dengan nomor urut 7. Vasco juga tercatat sebagai Ketua DPP Generasi Muda (Gema) Ormas MKGR. Saat ini, Vasco sendiri telah dicegah ke luar negeri oleh Imigrasi atas permintaan KPK. 

KPK juga memeriksa dua saksi lain dalam kasus ini. Mereka yakni Kabag set komisi VIII,Yanto Supriyanti dan juga Hasan Hasyari dari pihak swasta. "Mereka semua diperiksa untuk tersangka ZD dan DP," tutup Priharsa.

(ydh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ketika Superhero Menggalang Dana untuk Korban Longsor