PKS Lirik Jusuf Kalla Jadi Capres

Kamis, 19 Juli 2012 13:59 wib | Misbahol Munir - Okezone

Foto: Okezone Foto: Okezone JAKARTA - Sekjen DPP PKS, Anis Matta menilai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla, masih pantas untuk maju sebagai calon presiden di Pemilu 2014 mendatang. Selain fisiknya yang sangat energik, secara kepemimpiman Jusuf Kalla juga sangat pantas untuk memimpin kembali.

"Saya kira beliau pantas. Sangat pantas. kualifikasi leadhersip sangat pantas. Beliau lincah, secara fisik juga sehat," ungkap Anis kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (19/7/2012).

Namun, dia enggan mengomentari Partai Golkar yang berencana akan memberhentikan JK jika maju sebagai capres. "Itu internal," jelasnya.

Bahkan kata dia, elektabilitas JK sangat tinggi. Dan JK, menurutnya tetap bekerja untuk rakyat meski tidak lagi menjabat sebagai wakil presiden. "Kalau popularitas ok, semangat kerja walau sudah tak wapres tapi tahun terakhir sangat aktif," jelasnya.

Saat ditanya apakah PKS tertarik untuk mengusung JK nantinya. Wakil
Ketua DPR itu menyerahkan sepenuhnya kepada tim Lembaga Pelaksana Penokohan Kader di internal PKS. "Saya belum tahu karena tidak boleh ikut-ikutan karena ada tim independen," jelasnya.

Dia juga tidak sepakat dengan adanya sekat tua dan muda dalam pencapresan. Lebih baik kata dia, kader yang memiliki peluang harus diberi kesempatan.

"Kita jangan buat pemisahan tua muda. Kadang-kadang tua tapi semangat muda kayak pak JK dan Prabowo. Ada yang muda tapi semangatnya tua. Tapi menurut saya ini lebih bgus kita buka, beri kesempatan yang punya peluang. Memberi intensif politik dengan memberi capresnya masing-masing. PT itulah yang jadi syarat, jadi kalau ada 10 partai (lolos PT) akan ada 10 capres. Ini akan efektif menyuburkan rekrutmen kepemimpinan nasional," paparnya. (sus)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »