Ribuan Kosmetik Ilegal Disita BPOM

Sabtu, 21 Juli 2012 03:32 wib | Abdullah Sani Hasibuan - Sindo TV

Ribuan Kosmetik Ilegal Disita BPOM Ilustrasi MAKASAR - Petugas gabungan dari BadanPengawas Obat dan Makanan (BPOM) Makassar dan Polda Sulawesi Selatan, menggrebek sebuah rumah di kawasan Jalan Sulawesi, Parepare, Sulawesi Selatan, yang menyimpan ribuan botol produk kecantikan asal Filipina tanpa izin edar.
 
Selain tidak memiliki izin edar, produk kosmetik pemutih wajah ini juga diketahui sudah dalam masa kadaluarsa. Petugas menduga pemilik dari ribuan kosmetik ilegal ini berencana akan mengganti tanggal masa kadaluarsa yang tertera pada kemasan kosmetik tersebut sebelum di edarkan ke pasaran.
 
Terungkapnya ribuan botol kosmetik yang diperkirakan bernilai ratusan juta rupiah berawal dari penyelidikan selama sebulan lebih.
 
Dalam penggerebekan Jumat (20/7/2012), tersebut, sempat terjadi insiden pengusiran petugas dari BPOM oleh pemilik rumah karena merasa tersinggung dengan perkataan salah seorang petugas, namun insiden tersebut tidak berlangsung lama.
 
Petugas BPOM Makassar berjanji akan melakukan pelacakan secara terpadu terhadap perdaran kosmetik tanpa izin edar yang biasanya semakin marak menjelang Ramadan dan Idul Fitri. (ctr).
 
(Abdullah Sani Hasibuan/Sindo TV/ahm)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »