Mega Restui Puspayoga Lawan Pastika di Pilgub Bali

|

Ilustrasi (Okezone)

Mega Restui Puspayoga Lawan Pastika di Pilgub Bali

DENPASAR - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan rekomendasi kepada pasangan Anak Agung Ngurah Puspayoga dan Dewa Nyoman Sukrawan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pemilihan Gubernur Bali 15 Mei 2013.

Dengan terbitnya rekomendasi paket yang diusung PDIP sekaligus menjawab teka-teka selama ini di mana sebelumnya paket yang diusulkan DPD Bali adalah Puspayoga dan Putu Agus Suradnyana.

Perihal restu Mega untuk duet Puspayoga dan Sukrawan yang dipopulerkan dengan paket PAS itu, disampaikan Wakil Ketua DPD Nyoman Gede Sudiantara didampingi Agus SUradnyana saat menggelar konferensi pers di Kantor DPD, Renon, Selasa (5/2/2013) malam.

"Sebenarnya rekomendasi ini akan disampaikan Pak Sekjen (Tjahjo Kumolo). namun informasi terakhir kami dapat, beliau baru tiba di Bali pukul 21.45 WITA," ujar Sudiantara.

Diketahui, Puspayoga saat ini menjabat Wakil Gubernur Bali sementara Sukrawan menduduki jabatan Ketua DPRD Buleleng.

Sudiantara menjelaskan, dipilihnya Sukrawan mendampingi Puspayoga tentunya merupakan bagian dari strategi Megawati dan DPD."Paket ini menjadi pertaruhan bagi PDIP sekaligus untuk menguji loyalitas kader terhadap partai," katanya.

Dia melanjutkan, paket ini, juga berdasar pertimbangan matang diantaranya mempertimbangkan aspek pemerataan dan keseimbangan pembangunan di Bali.

"PDIP itu partai kader, kadernya pasti akan mentaati apa yang telah menjadi keputusan partai," tegas dia

Sementara Agus Suradnyana, anggota tim pemenangan PDIP menambahkan, dirinya meski gagal menjadi calon wakil gubernur, siap untuk memenangkan paket ini dalam pilgub.

"Saya bertanggungjawab penuh di Buleleng untuk kemenangan paket ini, karena saya yakin paket ini bisa membawa perjuangan pemerataan pembangunan dan keberpihakan pada masyarakat kecil," tukas Agus yang menjabat Bupati Buleleng ini.

Dia melanjutkan, pascakeputusan itu bakal ditindaklanjuti dengan mendaftarkan paket Puspayoga-Sukrawan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Bali, Rabu (6/2) besok pagi. Pasangan PAS ini akan diarak oleh pendukungnya dengan berjalan kaki dari Kantor DPD PDIP ke kantor KPU Bali di kawasan Renon, Denpasar.

(put)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Mencegah Lebih Baik daripada Mengobati