TNI-Polri Buru Pelaku Penembakan Misterius di Papua

Kamis, 21 Februari 2013 14:54 wib | Fiddy Anggriawan - Okezone

Ilustrasi (Okezone) Ilustrasi (Okezone) JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) bekerjasama untuk memburu pelaku penembakan yang diduga dilakukan oleh kelompok sipil bersenjata di distrik Tinggi Nambut dan Sinak, Puncak Jaya, Papua.

Penembakan misterius tersebut menewaskan lima orang anggota TNI dan melukai satu orang warga sipil. Untuk korban tewas baru satu yang tridentifikasi, yakni Pratu Prabowo dan seorang warga sipil yang luka, diketahui bernama Reza.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri, Kombes Pol. Agus Rianto mengatakan, pihaknya kini sedang memburu para pelaku yang lari ke hutan.

"Baik TNI dan Polri sedang melakukan upaya pengejaran pelaku yang diduga melarikan diri ke arah hutan. Lokasi penembakan memang tidak jauh dari pos TNI dan Brimob yang memang melaksanakan tugas di sekitar Tinggi Nambut," ungkap Agus dalam konfrensi persnya di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta, Kamis (21/2/2013).

Menurut Agus, hingga kini pihaknya masih belum bisa menangkap pelaku penembakan misterius itu. Pasalnya, lokasi penembakan merupakan medan yang cukup sulit dilalui.

"Ini kami sebut kelompok sipil bersenjata, karena yang berseragam sudah jelas kesatuan dan institusinya. Apalagi lokasi penembakan berada di wilayah hutan di sekitar pos tersebut. Tinggi Nambut, itu diapit bukit dan lereng hanya di lewati satu jalan. Dan diperlukan waktu bagi teman-teman TNI dan Polri untuk melakukan pengejaran ke hutan," paparnya.

Hingga kini, Agus mengaku belum mendapat informasi empat nama korban tewas lainnya, yang ditembak di distrik Sinak. "Kita belum tahu dan masih menunggu informasi dari Papua," tutupnya. (put)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »