SBY Menempatkan Diri Sebagai Maharaja di PD

Rabu, 03 April 2013 07:06 wib | K. Yudha Wirakusuma - Okezone

Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Dok. Okezone) Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Dok. Okezone) JAKARTA Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memiliki empat jabatan di internal Partai Demokrat (PD). Empat jabatan tersebut yaitu, Ketua majelis Tinggi PD, Ketua Dewan Pembina PD, Ketua Dewan kehormatan PD dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat.  
Pengamat Politik Universitas Indonesia Iberamsjah, menilai bahwa SBY menempatkan diri sebagai maharaja di PD.
 
“Dia sudah menempatkan diri sebagai maharaja di partai demokrat, tetapi dia tidak berarti di depan rakyat indoensia. Seharusnya jadi raja di depan rakyat Indonesia. Karena SBY mendapatkan mendapat amanah, untuk 100 persen memprioritaskan diri untuk kepentingan rakyat Indonesia,” kata Iberamsjah, saat berbincang dengan Okezone, Selasa (2/4/2013).
 
Dia menambahkan konsentrasi SBY saat ini sudah terpecah, lantaran mengurusi partai berlambang mercy ini.
 
Seharusnya sebelum menjabat sebagai Ketua Umum PD, SBY meminta izin tertulis kepada rakyat Indonesia untuk bekerja di PD. “Seharusnya honor SBY dari Partai Demokrat dapat diberikan kepada rakyat Indonesia. karena dia seorang presiden yang dipilih rakyat Indonesia,” tukasnya.
 
Sebelumnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya secara resmi didaulat menjadi Ketua Umum Partai Demokrat menggantikan Anas Urbaningrum dalam Kongres Luar Biasa di Bali.
 
SBY terpilih secara aklamasi oleh peserta sidang KLB, SBY mengaku bersedia untuk menjabat Ketua Umum Partai Demokrat (PD). (ydh)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »