Susno Menyerahkan Diri di Cibinong?

Jum'at, 03 Mei 2013 08:08 wib | K. Yudha Wirakusuma - Okezone

Susno Menyerahkan Diri di Cibinong? Susno Duadji (Foto:Okezone) JAKARTA - Mantan Kabareskrim Komjen Pol (purn) Susno Duadji dikabarkan menyerahkan diri kepada Kejaksaan Agung. Berdasarkan informasi yang diperoleh Okezone, Susno menyerahkan diri di kawasan Cibinong, Jawa Barat, Jumat (3/5/2013).

Seperti diketahui, Susno ditetapkan sebagai buronan Kejaksaan Agung terkait kasus dugaan suap Rp 500 juta dalam percepatan penanganan perkara PT Salmah Arowana Lestari (SAL) dan kasus penyelewengan dana pengamanan Pilkada Jawa Barat yang menguntungkan dirinya mencapai Rp 4,2 miliar.
 
Terkait hal itu, Susno divonis oleh PN Jakarta Selatan selama 3,5 tahun, denda Rp 200 juta, dan uang pengganti Rp 4 miliar. Upaya banding dan kasasi yang diajukan Susno ditolak Pengadilan Tinggi DKI dan Mahkamah Agung. Artinya, Susno kembali kepada putusan Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri.
 
Namun, dalam putusan kasasi MA, Susno menyatakan tidak ada perintah penahanan atau tidak dicantumkannya Pasal 197 ayat (1) KUHAP huruf k. Berdasarkan hal itu, Susno menganggap kasus yang membelitnya batal demi hukum. Di balik pasal tersebut, Susno berlindung dari jerat hukum dan kini sudah menjadi buronan Kejaksaan Agung (Kejagung).

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pihak yang membenarkan kabar ini. Sampai sekarang, Okezone masih terus menggali kebenaran informasi tersebut. (ydh)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »