Ingat Diperkosa Majikan, Fitriani Menangis di Terminal 2

|

Ingat Diperkosa Majikan, Fitriani Menangis di Terminal 2
TANGERANG – Fitriani (27), seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Surabaya  ditemukan sedang menangis tersedu di sudut  tempat parkir Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Minggu 9 Mei 2013. 
 
Fitriani rupanya tak berani pulang ke kampung halamannya di Surabaya lantara bukannya membawa uang sepulangnya bekerja di Oman, justru dia tengah mengandung hasil dari pemerkosaan yang dilakukan majikannya. “Saat ditemukan dia nangis tersedu,” ujar Ujang seorang koordinator angkutan di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta kepada wartawan, Kamis (9/5/2013).
 
Ujang mengaku, merasa terpanggil untuk menanyakan Fitriani yang terlihat sedang dilanda kegalauan. Bahkan Fitriani sempat malu dan tak mau jujur kepada Ujang saat ditanya perihal tangisannya. “Dia sudah dua tahun bekerja di Oman, tapi tidak dibayar gajinya. Malah katanya diperkosa,” ujar Ujang.
 
Fitriani kepada Ujang mengaku, dia diberangkatkan dari salah satu PJTKI yang beralamat di Jalan Waru Cilincing Jakarta Utara pada  14 April 2011.  Fitriani ditempatkan di Oman dengan majikan bernama Khaliq Saidi.
 
Selama bekerja di sana dia mengaku sering mendapat perlakuan pelecehan seksual dari majikannya. “Dia tadi nangis mau gugurin kandungannya, karena takut sama keluarga,,” ujar Ujang.
 
Ujang pun kemudian membawanya ke kantor BPNP2TKI yang berada di Selapajang, Kabupaten Tangerang agar Fitriayani mengadukan permasalahan yang sedang dia alami. “Saya antar ke sana. Biar aduannya bisa menjadi catatan di BNP2TKI,” ujarnya.
(ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Seorang Pria Tewas Bersimbah Darah di Cengkareng