Buruh PT Shinta Kembali Demo Blokir Jalan

(Foto: Ambadini/Okezone)

Buruh PT Shinta Kembali Demo Blokir Jalan
TANGERANG - Ratusan Karyawan PT.Shinta Grup kembali menggelar aksi mogok kerja akibat tuntutannya belum seluruhnya dipenuhi perusahaan. Kali buruh melakukan aksi blokir Jalan Imam Bonjol, Karawaci yang mengakibatkan akses jalan menuju Kota Tangerang terputus.

Koordinator aksi, Asmawi mengatakan, aksi hari ini merupakan aksi lanjutan, setelah perwakilan pekerja berhasil bertemu dengan pihak perusahaan. Dalam pertemuan itu, perusahaan hanya menyetujui dua point permintaan pekerja sementara tiga point lainnya tidak direspon.

" Hanya dua yang dipenuhi oleh perusahaan yaitu kelebihan jam kerja yang di bayar dan jaminan kesehatan untuk karyawan kontrak. Sementara tiga lainnya tidak dipenuhi dengan alasan perusahaan tidak sanggup membayar akibat merugi," katanya, Kamis (30/5/2013).

Dengan hasil tersebut, para karyawan mengaku tidak puas, pasalnya anak perusahaan PT.Shinta Grup yang berada di Bekasi bisa memenuhi semua yang menjadi permintaan karyawan, sementara perusahaan yang berada di Karawaci merupakan induk perusahaan hanya memenuhi dua dari lima tuntutan karyawan.

Para karyawan mengaku akan terus melakukan aksi mogok kerja apabila perusahaan yang bergerak dalam bidang tekstil ini tidak memenuhi semua tuntutan karyawan.

Untuk diketahui, tiga point yang dimintakan karyawan yang hingga saat ini belum dipenuhi perusahaan adalah kejelasan sistem kerja kontrak sesuai UU Kenaikan uang shift 2-3, Perhitungan bonus sesuai standar gaji UMK 2.203.000 dan berlakunya upah sektoral/UMK 2013. (crl)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    KMP Komitmen Jadi Penyeimbang Jokowi-JK