Tak Pakai Helm, Polisi Tilang Pendemo di Medan

Senin, 17 Juni 2013 14:29 wib | Irwansyah Putra Nasution - Okezone

Pendemo ditilang lantaran tidak pakai helm (foto: Irwansyah Nst/Okezone) Pendemo ditilang lantaran tidak pakai helm (foto: Irwansyah Nst/Okezone) MEDAN - Belasan pengunjuk rasa penolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), ditilang petugas Kepolisian Lalu Lintas lantaran tidak mengenakan helm saat melintasi Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara.

Data yang dihimpun, mereka terpisah dari rombongan saat melewati Jalan Imam Bonjol menuju Bandara Polonia Medan dengan menggunakan sepeda motor tanpa memakai perlengkapan berkendaraan lengkap seperti helm dan STNK.

"Kami mau berdemo pak, tolak kenaikan harga BBM kenapa ditilang, seharusnya kami didukung dong," kata Rasman (35)

"Kalian melanggar peraturan lalu lintas jadi harus di tilang," jawab petugas.

Sementara itu, Kapolresta Medan, AKBP Nico Afinta, mengimbau pengunjuk rasa agar tertib dan mengedepankan hukum dalam menyampaikan aspirasi. "Jangan sampai kepentingan masyarakat banyak diabaikan oleh pengunjuk rasa," ujarnya.

Sebanyak 2.500 personel gabungan diturunkan untuk membantu satu kompi anggota TNU AU dalam rangka mengawal pengujuk rasa yang akan berdemo di Bandara Polonia. Penempatannya dibagi dalam dalam beberapa lokasi, yakni Bandara Polonia Medan, Kantor Gubernur, DPRD, Pertamina, dan Konjen Amerika.

"Hukum harus tetap ditegakkan, jangan sampai karena sebagian orang, hak warga lainnya terabaikan," ucapnya.

Berdasarkan pantauan Okezone, belasan pengunjuk rasa usai ditilang langsung meninggalkan lokasi dan menuju lokasi aksi. (ris)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »