Korsleting Sebabkan KA Argo Anggrek Terbakar

Dadan Muhammad Ramdan, Okezone · Jum'at 19 Juni 2009 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2009 06 19 1 231038

JAKARTA - Gerbong pembangkit KA Eksekutif Argo Anggrek terbakar saat memasuki Stasiun Cikampek. Diduga penyebab terbakarnya gerbong tersebut akibat hubungan arus pendek atau korsleting.

"Mungkin ada kabel yang lecet sehingga terjadi korslet di gerbong pembangkit listrik," kata Kahumas PT KA Akhmad Sujadi kepada okezone, Jumat (19/6/2009).

Dia menjelaskan, sekira pukul 14.10 WIB, ketika KA Eksekutif Argo Anggrek dari Gambir menuju Surabaya memasuki Stasiun Cikampek, petugas melihat ada kepulan asap dari gerbong pembangkit yang berada paling depan atau tepat di belakang lokomotif.

"Untuk menghidari kebakaran yang lebih besar, kami langsung melepas gerbong di Stasiun cikampek. Dengan pemadam kebakaran yang ada di kereta dan di stasiun, petugas dan teknisi berhasil memadamkan api," ujarnya.

Kebakaran tersebut, lanjut Ahmad Sujadi, sempat membuat penumpang panik karena lampu dan AC mendadak mati. Namun dalam insiden ini tidak ada korban luka. "Saat ini gerbong yang terbakar masih berada di lokasi, sedangkan kereta kembali melanjutkan perjalanan sekira pukul 15.25 WIB," imbuhnya.

(ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini