nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Batu Ponari Muncul Juga di Bekasi

Tedi Suteja, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2009 15:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2009 12 29 338 289139 HFq9TZG2wU.jpg Batu saksi milik Ponari

BEKASI - Keajaiban batu kini muncul lagi. Seorang warga yang menemukan batu diserbu lantaran bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Namun dalam penyembuhan tersebut, warga harus menginjak batu ajaib ini. Anehnya, batu tersebut akan memutar dengan sendirinya.

Kediaman rumah Madi pun mendadak ramai dikerubungi warga. Pasalnya, Madi yang hanya seorang pedagang bisa menyembuhkan penyakit dengan menggunakan batu yang berbentuk seperti batok kura kura.

Warga pun harus mengantre untuk mendapatkan giliran pengobatan/ yang dilakukan Madi di rumahnya, di Kampung Jaya Warna, Desa Suak Rukun, RT 04 RW 02, Sukatani, Kabupaten Bekasi.

Dalam pengobatan tersebut terbilang aneh. Ihwalnya, batu tersebut harus diinjak warga yang mengharapkan kesembuhan penyakit atau yang lainnya. Namun dengan sendirinya, batu tersebut berputar sehingga warga yang menginjak batu sakti itu ikut berputar.

"Entah dari mana, saya dapat bisikan ditawarkan mau tidak menjadi teman saya untuk membantu mengobati penyakit," tutur Madi, pemilik batu di rumahnya, Selasa (29/12/2009).

Menurut dia, penemuan batu ajaib tersebut diawali saat dirinya hendak pergi berdagang. Tiba tiba dirinya mendapatkan bisikan yang mengatakan ada benda yang tertinggal di dalam rumahnya. Setelah dicek, ternyata terlihat ada sebuah batu di dalam kamar mandinya.

Merasa tidak mempunyai batu tersebut, Madi lantas membuangnya. Dan entah keajaiban apa, batu tersebut sudah berada di dalam kamar mandi lagi. Sementara itu banyak pasien yang datang berobat dengan tuah batu sakti milik Madi tersebut. Di antaranya Malia dan Suwati, warga sekitar.

Malia mengatakan, dirinya meminta agar bisa hamil lantaran sudah 8 tahun menikah belum dikaruniai anak. Sedangkan Suwati meminta kepada Madi untuk rumah tangganya langgeng dan dagangannya laris. Hingga saat ini rumah Madi masih didatangi warga. Konon batu tersebut bisa meyembuhkan penyakit luar dan penyakit dalam, bahkan dalam pembayaran hanya dengan seikhlasnya.

Sebelumnya, fenomena batu sakti yang manjur menyembuhkan penyakit muncul di sejumlah daerah. Salah satunya batu ajaib milik Ponari, dukun cilik asal asal Dusun Kedungsari, Balongsari, Megaluh, Jombang, Kabupaten Jombang. Ribuan pasien datang dari berbagai wilayah. Akibat membanjirnya pasien, bahkan sampai menelan korban jiwa, akhirnya pengobatan dukun Ponari ini dihentikan.

(ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini