nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi: Kejiwaan Pong Harjatmo Terganggu

K. Yudha Wirakusuma, Jurnalis · Jum'at 30 Juli 2010 14:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2010 07 30 338 358136 4H5mAEjXfL.jpg Pong Harjatmo saat diamankan pamdal DPR (Foto: K Yudha/okezone)

JAKARTA- Komandan Pos Polisi DPR Iptu Suharyanto membenarkan tidak akan melakukan penahanan terhadap artis senior Pong Harjatmo. Ini dilakukan polisi karena melihat kondisi kejiwaan Pong yang sedang labil.

“Mungkin terganggu kejiwaannya. Kalau memang menyampaikan sesuatu kenapa tidak lewat prosedural saja,” kata Suharyanto kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (30/7/2010).

Dia menjelaskan, kondisi tersebut terihat ketika artis yang tenar di era 80-an itu dimintai keterangan. “Jawabannya melantur (menyimpang), bentuk tindakannya dan penyampaian aspirasinya tidak benar,” paparnya.

Sementara itu, Suharyanto menjelaskan alasan Pong melakukan aksi coret-coret tersebut karena keisengan belaka.

“Saya atas nama pengamanan ini kali ini memaafkan, namun jangan sampai diulangi lagi. Alasan dimaafkan karena bukan tidak pidana kriminal,” tandasnya.

Sebelumnya, Pong nekat coret-coret Gedung kura-kura DPR pada Jumat siang sekira pukul 12.00 WIB. Pong mengaku perbuatan ini dilakukan karena kesal suara rakyat tidak diiraukan wakil rakyat di Gedung DPR.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini