Wali Kota Surabaya Dilantik Jadi Wakil Wali Kota

Amir Tejo, Okezone · Selasa 28 September 2010 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2010 09 28 340 376727 OK1WMU2HWo.jpg Ilustrasi (Foto: mrpresidenri2020.blogspot.com)

SURABAYA - Setelah sempat terkatung-katung, pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya terpilih, Tri Rismaharini dan Bambang Dwi Hartono, akhirnya dilantik juga.

 

Pelantikan digelar sekira pukul 09.00 WIB, Selasa (28/9/2010).

 

Jadwal ini diambil setelah DPRD Surabaya menggelar Rapat Badan Musyawarah untuk membahas pelaksanaan pelantikan wali kota dan wakilnya. Awalnya, pelantikan Risma dan Bambang ini akan dilaksanakan pada 1 Oktober mendatang. Namun ternyata Badan Musyawarah memutuskan untuk melantik lebih cepat.

 

Gubernur Jawa Timur Soekarwo melantik Tri Rismaharini dan Bambang Dwi Hartono dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Surabaya. Risma sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, sedangkan Bambang merupakan Wali Kota Surabaya periode 2005-2010.

 

Untuk pengamanan, polisi menyiapkan sekira 700 personel. Jumlah ini akan disiagakan di seputaran Kantor DPRD Surabaya.

 

Kasubag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Wiwik Setyaningsih mengatakan total 1.000 personel gabungan dari Polrestabes Surabaya dan Polda Jawa Timur akan mengamankan proses pelantikan.

 

Selain anggota polisi, Polrestabes Surabaya juga mempersiapkan satu unit rantis, satu unit water cannon, satu unit ambulance, dan satu unit mobil PMK sebagai standar pengamanan.

(lam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini