nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fadli Ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua

K. Yudha Wirakusuma, Jurnalis · Minggu 05 Desember 2010 12:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2010 12 05 337 400292 3mmf3EwBd2.jpg Ilustrasi penangkapan teroris.

JAKARTA - Tersangka teroris yang baru saja diterima oleh Indonesia setelah diciduk Polisi Diraja Malaysia, Fadli Sadama, kini mendekam di Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua.

"Saat ini tersangka berada di Mako Brimob Kelapa Dua Depok," ungkap Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli kepada okezone, Mingggu (5/12/2010).

Hingga kini Mabes Polri masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap tersangka teroris yang juga menjadi otak pelaku perampokan Bank CIMB Niaga. Apalagi Fadli disebut memiliki jaringan dengan Alqaeda Asia Tenggara.

"Itu tentu memerlukan penelusuran lebih jauh lagi," katanya.

Seperti yang diketahui bahwa Fadli baru saja keluar dari Lembaga Pemasyarakatan di Medan pada Juli 2010, karena terlibat dalam perencanaan perampokan Bank Bireuen Aceh tahun 2008.

Fadli ditangkap oleh Polisi Diraja Malaysia saat menaiki bus dalam perjalanan ke Johor. Bersama Fadli, disita dua senjata jenis revolver, sejumlah uang dalam mata uang ringgit dan rupiah, serta dokumen rencana penyerangan. Senjata itulah yang diduga akan digunakan untuk melancarkan serangan dan perampokan di Sumatera.

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini