nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Din & Nova Sama-Sama Sudah Punya Tiga Putra

Koran SI, Jurnalis · Jum'at 11 Maret 2011 06:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 03 11 340 433713 ZPibE2EJ7i.bmp Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin (53) akan kembali berumah tangga.Tak sampai setahun sejak istri pertamanya berpulang, 29 Juli 2010 lalu, Din akan menikahi Novalinda Jonafrianty (50), pada Minggu 13 Maret mendatang, di Jakarta.

Siapakah Novalinda? Nova adalah perempuan berprofesi notaris yang tinggal di Gresik, Jawa Timur, tepatnya di Perumahan Pesona Wahidin Blok B-31, Kecamatan Kebomas, Gresik.

Putri kedua mantan Dirut PT Semen Gresik Sotion Ardjanggi itu tak lain adalah sepupu almarhumah Fira Beranata, istri pertama Din. Sama dengan Din, bagi Nova, pernikahannya kali ini adalah yang kedua.

Mereka pun sama-sama telah memiliki tiga anak dari pernikahan sebelumnya. Semua anak mereka laki-laki. Kepada SINDO yang mengontaknya melalui ponsel, Nova mengaku sedang berada di kawasan Serpong,Tangerang Selatan, Banten.

“Saya sedang menyiapkan busana pernikahan. Pokoknya persiapan sudah 90 persen,” tutur Nova. Sayang Nova enggan mengisahkan kisah cintanya dengan Din. “Kami mohon doa restunya saja dari semuanya,” ujarnya.

Menurut Fariza, seorang pegawai Nova di kantor notaris miliknya, kendati lahir di Gresik, Nova yang keturunan Minang lebih sering berada di Jakarta bersama ketiga putranya.

Angga, putra sulung Nova, bahkan telah berkeluarga dan memiliki seorang anak. Nanda, putra keduanya, pun sudah bekerja di Jakarta. Sementara Anggi, putra ketiga Nova, saat ini menjadi mahasiswa di Universitas Pelita Harapan, Jakarta.

Nova dikenal luas di kalangan para petambak di sejumlah kecamatan di Gresik. Sarjana hukum jebolan Universitas Airlangga 1998 ini juga dekat dengan para pejabat terkait profesinya sebagai notaris dan pejabat pembuat akta tanah (PPAT).

Di tempat terpisah, Anwar Abbas, koordinator acara resepsi pernikahan Din dan Nova, mengungkapkan, Nova dan almarhum istri pertama Din adalah sepupu dekat dari pihak ayah mereka.

Din dan Nova, lanjut Abbas, sebenarnya tidak mau resepsi pernikahan mereka digelar mewah. Namun, kerabat dan teman-teman dekat mereka bersepakat menggelar resepsi pernikahan yang meriah dan Islami.

“Kami tidak menyebar undangan. Para tamu, termasuk para tokoh dan pejabat, kami undang melalui SMS, facebook, atau twitter,” ujar Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

Prosesi pernikahan Din-Nova akan digelar di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta. Dalam resepsi pernikahan nanti, kata dia, akan digelar sesi sambutan dari anak-anak Din-Nova. “Sambutan ini adalah simbol bahwa keluarga kedua pihak mendukung pernikahan ini.Semua senang,” pungkasnya.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini