Kepala Dora Berdarah Saat Berpikir "Keras"

Budi Sunandar, SUN TV · Jum'at 03 Juni 2011 02:23 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 03 340 463965 0JQmcNQLu6.jpg ilustrasi (Foto:Newscientist)

PADANG- Dora Indrianti, seorang mahasiswi berusia 25 tahun mengidap sebuah penyakit aneh dan dirawat di Rumah Sakit M Jamil, Padang. Kepalanya kerap mengeluarkan darah jika sedang berpikir keras.

Menurut dr. Irzal Wahid, dokter ahli jaringan syaraf kemungkinan Dora mengidap penyakit Trombopati. Dora harus dirujuk ke Rumah Sakit besar di Jakarta karena minimnya peralatan rumah sakit di Padang.

Mahasiswi universitas Bung Hatta, Fakultas Hukum yang masih semester enam ini sehari-hari tinggal hanya bersama adiknya. Sementara kedua Orangtua Dora tidak tahu di mana keberadaannya. Saat ini, Dora terbaring lemas di ruangan penyakit dalam RS M Jamil, Padang.

Irzal mengatakan, penyakit Trombopati  disebabkan karena kerusakan fungsi trombosit darah. Penyakit ini tergolong langka dan harus segera diperiksakan ke Jakarta.

Dora dirawat karena dari kulit kepalanya kerap mengeluarkan darah bahkan juga di mulut dan dihidungnya jika dora sedang berpikir berat . Penyakit ini sudah dideritanya sejak 2009.

Tidak adanya biaya untuk berobat membuat Dora menunda-nunda pengobatan penyakitnya ini. Karena selama ini Dora menghidupi dirinya dengan bekerja sampingan sebagai tukang ojek dan mengubah penampilannya seperti laki-laki.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini