Share

Polda Metro Sebar Sniper di PN Jakarta Selatan

Bagus Santosa, Okezone · Senin 13 Juni 2011 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 13 339 467620 1N7BlZnlnC.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Sejumlah penembak jitu (sniper) disiagakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan guna menjamin keamanan sidang vonis terdakwa kasus terorisme KH Abubakar Baasyir pada Kamis 16 Juni mendatang.

Polda Metro Jaya juga melipatgandakan jumlah personelnya dari 1.000 orang pada sidang biasa menjadi 2.500 anggota.

โ€œUntuk penembak jitu sudah kami siapkan, yang disediakan untuk sidang biasa saja kami telah lakukan, apalagi sidang vonis dan itu siap menembak,โ€ ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Baharuddin Djafar di Jakarta, Senin (13/6/2011).

Peningkatan jumlah personel ini selain karena besarnya potensi gangguan Kamtibmas juga karena adanya teror bom saat sidang vonis Baasyir.

"Secara kasat mata kami lihat sidang ini dapat membawa kerawanan, makanya perlu adanya peningkatan. Pengamanan sebelumnya cuma 1.000 orang, untuk sekarang 2.500 personel dan didukung Mabes dan TNI," ungkapnya.

Sedianya KH Abubakar Baasyir akan menjalani persidangan dengan agenda pembacaan vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis 16 Juni mendatang. Baasyir dituntut hukuman penjara seumur hidup oleh Jaksa Penuntut Umum.

Berdasarkan dakwaan yang dibacakan Ketua JPU Andi M Taufik pada Senin 9 Mei lalu, tuntutan tersebut dialamatkan kepada Baasyir karena dirinya telah terbukti secara sah menggerakkan orang lain untuk mengumpulkan dana untuk aksi terorisme.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini