Image

Tragedi 9/11, Simbol Keberhasilan Islam Radikal

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Minggu, 11 September 2011 - 21:10 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

DEPOK – Tragedi 11 September 2001 silam, merupakan hari yang kelam bagi masyarakat dunia setelah menara kembar World Trade Center di New York City dan Pentagon di Arlington, Virginia, AS ditabrakkan dua pesawat jet yang dibajak.

Pengamat Terorisme Al Chaidar menilai, tragedi 9/11 merupakan peringatan keberhasilan bagi pergerakan Islam radikal. Sebab, kata dia, sebelum kejadian tersebut belum pernah ada kekuatan terorisme yang berhasil menembus negara adidaya Amerika Serikat.

“11 September merupakan tanggal keberhasilan bagi kalangan pergerakan Islam radikal, selama ini Amerika susah untuk diserang, Uni Soviet sendiri enggak pernah berhasil menembus kalangan Amerika,” katanya kepada okezone, Minggu (11/09/2011).

Meski begitu, lanjutnya, kalangan lain memang tetap menganggap 9/11 sebagai insiden yang suram dan telah menodai Islam, tak terkecuali bagi masyarakat Indonesia.

“Khusus di Indonesia, perkembangan teroris terus berkembang, mereka membentuk kelompok yang lebih kecil dan menyebar, apalagi pascakematian pemimpin Al Qaeda Osama Bin Ladden,” tandasnya.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Tragedi 9/11
Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming