Share

Sidang Teroris Sukoharjo, Zulkifli Divonis 8 Tahun

Amba Dini Sekarningrum, Okezone · Rabu 01 Februari 2012 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 01 339 567463 yRqDaGOl9l.jpg Ilustrasi (Foto: Corbis)

TANGERANG - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu (1/2/2012) kembali menggelar sidang dengan terdakwa teroris Sukoharjo, Zulkifli Lubis. Dalam persidangan ini hakim menjatuhi Zulkifli dengan vonis 8 tahun penjara.

 

Oleh majelis hakim PN Tangerang, Zulkifli  dinyatakan meyakinkan melakukan tindakan terorisme. Vonis ini jauh lebih ringan dari tuntutan JPU yang mencapai 10 tahun penjara.

 

Ketua Majlis hakim I Madhe Supartha sebelum membacakan putusannya menjelaskan bahwa terdakwa terbukti telah memberi bantuan, membeli, menyimpan, dan menguasai serta menjual amunisi kepada para saksi-saksi yang diketahui mereka terduga pelaku terorisme.

 

Usai pembacaan vonis, terdakwa dengan nada penuh emosi meneriakkan takbir lantang hingga memecah kesunyian sidang. Setelah ditenangkan oleh kuasa hukumnya, terdakwa kembali tenang dan mengatakan pikir-pikir atas putusan tersebut.

 

Selain Zulkifli, vonis juga dijatuhkan kepada terdakwa bom Sukoharjo, Zakim. Ketua Majlis Hakim Bambang Sunarto Utoyo, menjatuhkan vonis 5 tahun penjara kepada Zakim. Vonis lebih ringan dari tuntutan JPU 10 tahun.

 

Delapan terdakwa bom Sukoharjo lain yang akan divonis hari ini, yakni Arifin, Edy Jablay, Ishak, Hari Budiarto, Eko Ibrahim, Ari Budisantoso, Zakim dan Lubis. Selain terdakwa bom Sukoharjo, hari ini juga vonis terhadap terdakwa bom Cirebon akan dibacakan. 

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini