Ahmad Yani: PPP Tenggelam Seperti Titanic

Fiddy Anggriawan , Okezone · Rabu 13 Juni 2012 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 13 339 646555 jnrvOx9jK0.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Sekretaris Majelis Pakar DPP PPP, Ahmad Yani bertekad untuk tidak pindah ke partai lain. Mekipun, PPP, menurut survei terkahir Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS), berpotensi tidak lolos Parliamentary Threshold pada Pemilu 2014 mendatang.

 

Yani mengatakan, dia tetap bertahan di PPP, walaupun partai itu kini mirip seperti Kapal Titanic jelang karam ke dasar laut.

 

"Saya ini tidak akan keluar dari PPP apapun yang terjadi. Tapi saya meyakini PPP dapat (perolehan suara) capai double digit," kata Yani kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (13/6/2012).

 

Anggota Komisi III itu tak menampik pernah ditawari bergabung oleh para petinggi partai lain. Namun, kesetiaannya terhadap PPP membuatnya enggan berpaling.

 

"Artinya ibaratkan Titanic (PPP), walaupun kami tidak yakin survei itu, kalau pun kapal Titanic itu tenggelam, saya pasti ikut di dalamnya," katanya.

 

Sebelumnya peneliti SSS, Muhammad Dahlan mengatakan PPP, Partai Hanura, PAN, PKB dan lainnya tidak terlalu mendapat dukungan signifikan atau di bawah 4 persen.

 

"Jika hasil pemilu sama dengan angka yang terpotret pada survei ini, maka hanya enam partai yang akan melenggang ke Senayan. Sedangkan empat partai lainnya, tidak tertutup kemungkinan terhalang PT," kata Dahlan.

(abe)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini