Polisi masih cari proyektil penembakan di Papua

Hendru Wijaya, Sindonews · Senin 02 Juli 2012 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 02 448 657309 CMMoIlxaqS.jpg Foto: dok. istimewa

Sindonews.com - Pihak kepolisian masih terus mencari proyektil yang menewaskan Kepala Desa Sawi Tami Johanes Yanafrom saat baku tembak antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan kelompok Organisasi Papua merdeka (OPM) di kawasan Sawi Tami, Kecamatan Wembi, Kabupaten Keerom, perbatasan Indonesia–Papua Nugini.

Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo mengatakan, saat ini pihaknya terus berusaha melakukan identifikasi terhadap Johanes untuk menyelidiki insiden baku tembak tersebut.

"Aparat kepolisian sekarang sedang bekerja keras. Namun, kami masih melakukan proses olah tempat kejadian perkara (TKP), karena dari tubuh korban tidak ditemukan proyektilnya," katanya di Mabes Polri, Jakarta, Senin (2/6/2012).

Dia mengungkapkan, pencarian proyektil tersebut sangat penting untuk dilakukan, agar pihaknya bisa segera mengidentifikasi pelaku penembakan tersebut. "Jadi kita sedang mencari proyektilnya, semua masih dalam olah TKP, yang memang agar targetnya bisa diketemukan," ujarnya.

Dia juga menyebutkan, pihaknya akan segera menambah pasukan polisi untuk memperkuat keamanan di wilayah perbatasan. "Tentunya perbatasan yang jaga TNI, sedangkan polisi untuk pembinaan wilayah termasuk masyarakatnya. Sehingga, apapun yang terjadi di sana, kemudian informasi apapun akan kami tindak lanjuti," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, OPM Minggu 1 Juli 2012 lalu menghadang kendaraan patroli Yon 431 Kostrad saat melintasi kawasan Sawi Tami, Kecamatan Wembi, Kabupaten Keerom, perbatasan Indonesia–Papua Nugini. Dalam penghadangan tersebut, aparat TNI terlibat baku tembak dengan anggota OPM hingga menewaskan satu warga sipil, yakni Kepala Desa Sawi Tami bernama Johanes Yanafrom. (lil)

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini