Share

Daftar haji online hapus sistem pesan kursi

Slamet Riadi, Sindonews · Rabu 04 Juli 2012 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 04 435 658795 WWAL7epp2d.JPG Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Direktorat Jenderal Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) terus memperbaiki sistem pengelolaan keuangan pendaftaran jemaah haji. Sistem keuangan jamaah haji di Kemenag saat ini dikenal korup, karena rawan jual beli bangku.

"Kita perbaiki semuanya. Pendaftarannya lebih transparan, informasinya terbuka, pendaftaran langsung melalui bank, sistem online tranparansinya ditingkatkan sampai pengelolaan keuangan diperbaiki," ujar Direktur Jenderal Haji dan Umroh Anggito Abimanyu (48) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (4/7/2012).

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Anggito optimis, dengan melakukan pembenahan di internalnya, pelayan haji akan lebih baik. "Insya Allah bisa saya diperbaiki. Saya mulai dari lingkungan saya sekarang, saya sudah menyampaikan perbaikan," terangnya.

Dia menjamin, dengan sistem mendaftar di bank, maka tidak akan ada permainan untuk mendapatkan nomor kursi. Dengan sistem yang baik, maka pelayanan kepada jamaah haji bisa lebih terjamin.

"Saya juga akan lakukan perbaikan sistem dan semuanya melalui sistem yang baik, melalui nomor urut. Saya sendiri sebagai dirjen tidak lagi punya kewenangan apa-apa untuk mengatur kursi, semuanya melalui nomor urut," ungkapnya.

Dengan cara itu, Anggito menjamin, pengelolaan keuangan akan lebih transparan, sehingga hak jamaah haji tidak terabaikan. "Pengelolaan keuangan, kita akan lebih transparan," tegasnya. (san)

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini