Share

Anggito janji perbaiki keuangan haji

Slamet Riadi, Sindonews · Rabu 04 Juli 2012 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 04 435 658799 l5d7MMw5CN.jpg Foto: dok. okezone

Sindonews.com - Direktur Jenderal Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Anggito Abimanyu berjanji akan memperbaiki pengelolaan keuangan haji dengan memastikan jemaah mendapatkan manfaat langsung dari setiap dana yang dibayarkannya.

"Dulu pengelolaan keuangan haji tidak jelas, sekarang jamaah yang mendaftar dan membayar akan mendapatkan manfaat dari penempatan dananya," kata Anggito di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (4/7/2012).

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Meski pengelolaan haji dan umroh adalah bukan bidang yang dikuasainya, Anggito merasa tertantang untuk mempelajari pengelolaan haji dan umroh di Kemenag yang selama ini dicap buruk. "Saya terima tantangan ini, saya sudah berpikir cukup panjang untuk menyetujui penunjukkan saya sebagai Dirjen Haji dan Umroh di Kemenag," ujarnya.

Dia mengatakan, dirinya akan membuat pengelolaan keuangan haji dan umroh lebih transparan dengan melakukan sistem mendaftar di bank. "Saya juga akan lakukan perbaikan sistem dan semuanya melalui sistem yang baik, seperti melalui nomor urut. Saya sendiri sebagai Dirjen tidak lagi punya kewenangan apa-apa untuk mengatur kursi, karena semuanya melalui nomor urut," ujarnya. (lil)

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini