Share

SBY "Gantung" Nasib PKS di Setgab

Bagus Santosa, Okezone · Kamis 04 Juli 2013 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 04 339 832092 1w1W40zroj.jpg

JAKARTA - Kabar pemecatan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari Koalisi Sekretariat Gabungan (Setgab) hanya isapan jempol semata. Buktinya, hingga saat ini, belum ada keputusan yang jelas dari Setgab soal nasib PKS, setelah menolak mendukung kenaikan harga BBM.

"Belum ada keputusan, bagimana sikap setgab terhadap PKS. Sehingga kita harus sabar menunggu dari setgab. Kalau sudah resmi nanti diumumkan," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Hermanto di gedung DPR, Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Hermanto pernah menyebut keberadaan PKS di Setgab akan diputuskan lewat sidang Pleno Setgab. Namun, nyatanya hingga saat ini belum ada kelanjutannya sama sekali.

Dia juga menjelaskan, nasib anggota koalisi perlu pertimbangan yang panjang dengan tinjauan yang matang. Karena itu, belum ada keputusan yang tepat untuk kasus ini.

"Nantinya pada saatnya yang memutuskan adalah Ketua Koalisi, SBY. Tentu banyak pertimbangan, banyak yang jadi tinjauan, sehingga dibutuhkan pematangan. Sedikitnya agak lama tentunya," tegas dia.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini