Share

Belum Pikirkan Cawapres, PKB Fokus Menangkan Pemilu

Oris Riswan, Okezone · Jum'at 26 Juli 2013 05:14 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 26 339 842696 JMJAFxsQFH.jpg Ilustrasi

BANDUNG - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dipastikan mengusung Rhoma Irama sebagai calon presiden (capres). Namun PKB belum berfikir mencari siapa yang pantas mendampingi Rhoma Irama.

"Belum (dipikirkan), kita berharap yang penting PKB menang dulu. Itu masih jauh lah," ujar Ketua DPP PKB, Helmy Faishal Zaini, di Bandung, Jawa Barat, Kamis (25/7/2013) malam.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Tak hanya soal cawapres, PKB juga belum memikirkan dengan siapa akan berkoalisi agar bisa mengusung Rhoma pada Pilpres mendatang. "Belum, masih terlalu dini. Intinya kita fokus dulu dengan (sosialisasi) Bang Haji Rhoma Irama. Setelah itu baru kita pikirkan koalisinya," jelasnya.

Helmy sendiri lebih memilih membicarakan target raihan suara PKB pada Pemilu 2014. "Target kita 100 kursi di DPR RI, 20 persen lah mudah-mudahan. Survei kita kan terus meningkat," katanya.

Helmy membenarkan sudah ada kontrak politik antara PKB dan Rhoma Irama soal pencapresan tersebut, pada 2 April lalu. Soal Safari Ramadan yang di dalamnya ada Rhoma Irama, ia juga membenarkan itu bagian dari sosialisai pencapresan Rhoma kepada akar rumput PKB dan publik.

"Artinya kita sambil mengenalkan kepada grassroot sambil kita lihat perkembangan berikutnya," jelas Helmy.

Terkait Safari Ramadan, itu merupakan program PKB. Sesuai jadwal, Safari Ramadan digelar mulai 24 Juli hingga 3 Agustus mendatang. Daerah yang jadi lokasi Safari Ramadan adalah 16 kabupaten dan kota di Jawa Barat dan Banten.

"Pengurus PKB dan Bang Haji Rhoma Irama alhamdulillah ada kesepakatan secara teknis kita akanย  putar (melakukan Safari Ramadan) di 16 kabupaten dan kota," tuturnya.

Daerah yang sudah didatangi yaitu Kota Depok, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Bandung, dan Kota Bandung. "Kita terus nanti sampai ke Lebak dan Pandeglang. Pokoknya Jawa Barat dan Banten," ungkapnya.

Sementara terkait target pemilu 2014, Ketua DPC PKB Kota Bandung, Erwin Affandi, mengutarakan berharap PKB meraih minimal enam kursi di DPRD Kota Bandung. Tujuannya agar raihan suara PKB di tingkat nasional ikut signifikan. Selain itu, PKB juga berkinginan bisa mengusung cawalkot-cawawalkot pada Pilwalkot Bandung 2018.

"Kita ingin bisa mengusung walikota yang akan datang," tandas Erwin.

(ydh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini