Share

Bahasa Indonesia Itu Penting!

Rachmad Faisal Harahap, Okezone · Kamis 31 Oktober 2013 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 31 560 890170 gyz86U9SqJ.jpg Ilustrasi. (Foto: okezone)

JAKARTA - Bahasa Indonesia dinilai penting dalam dunia pendidikan sehingga perannya perlu terus dilaksanakan di dunia ini. Hal tersebut terungkap dalam kongres Bahasa Indonesia ke X yang telah diselenggarakan selama empat hari berturut-turut di Jakarta.

Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Prof. Dr. Mahsun M.S. mengatakan, peran bahasa Indonesia dalam dunia pendidikan harus selalu diterapkan secara terus menerus dan terarah.

"Tidak heran jika pelaksanaan Kongres Bahasa Indonesia (BI) ke-X ini tidak dapat dilepaskan dari hakikat pelaksanaan kongres BI sebelumnya," ujarnya, saat penutupan Kongres Bahasa Indonesia X, di Ballroom, Hotel Grand Sahid, Jakarta Selatan, Kamis (31/10/2013).

Dia menegaskan, saat ini masih banyak orang yang menyepelekan keberadaan bahasa Indonesia. Nah, jika kalian bersinggungan langsung dengan mata pelajaran ini, seperti guru bahasa, dosen bahasa, sampai wartawan, jangan berkecil hati.

"Siapapun yang menjadi pemimpin bahasa ke depan, itulah yang melaksanakan pada lima tahun ke depan," ucapnya.

Mahsun melanjutkan, dalam amanah kongres sebelumnya yakni meningkatkan status lembaga menjadi lembaga yang sejajar dengan eselon I.

"Dengan dukungan ini, kita bisa menjunjung bahasa persatuan tetap dipelihara dan membina bahasa," ungkapnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini