Share

"Plesiran" Ical & Marcella ke Maladewa Ancam Elektabilitas Golkar

Misbahol Munir, Okezone · Rabu 26 Maret 2014 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 26 339 961175 dG5QL8SIlM.jpg Foto Aburizal Bakrie dan Marcella Zalianty yang tersebar di internet (selebuzz.com)

JAKARTA - Terkuaknya liburan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) bersama artis duo Zalianty terus menuai kontroversi. Meski sudah dibantah Sekjen Partai Golkar Idrus Marham ataupun Ical bersama keluarganya, publik tetap tidak percaya dengan alasan-alasan yang disampaikan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Pasalnya, kelompok usaha Bakrie Group sendiri sampai sekarang belum tuntas menyelesaikan kasus luapan lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur masih menyisakan pilu terhadap warga.  

Pengamat komunikasi politik, Ari Junaedi, mengakui tersebarnya video tersebut makin mencoreng kredibilitas Ical selaku pribadi maupun sebagai capres dari Golkar. Publik tentu kecewa mengingat selama ini sosok Ical yang ditampilkan di iklan-iklan televisi digambarkan sebagai tokoh relegius dan seorang bapak yang sayang kepada keluarga.

 

"Penjelasan dari elit-elit Golkar maupun Ical sendiri seolah ingin membangun opini publik bahwa plesiran ke Maladewa itu hal yang biasa. Publik akan terus membicangkan karena kepergian itu ke luar negeri, dilakukan berpasang-pasangan dan menginap pula," jelas Ari kepada Okezone, Rabu (26/3/2014).

 

"Seharusnya seorang juru bicara harus mampu merekonstruksi sebuah peristiwa dengan nalar dan fakta-fakta yang mendukung agar perjalanan ke Maladewa tidak menjadi liar," imbuhnya.

 

Lebih jauh menurut Pengajar Program Pascasarjana Universitas Indonesia dan beberapa kampus ternama di Indonesia itu, kasus blusukkan Ical ke Maladewa ini sedikit banyak akan menggerus elektabilitas Partai Golkar di Pemilu Legeslatif dan Pilpres nanti.

 

"Sangat disayangkan kenapa film yang bersifat pribadi ini bisa diumbar ke publik. Kemewahan dalam film tersebut tidak sebanding dengan rasa simpati Ical terhadap korban lumpur Lapindo," pungkasnya.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini