Share

Antre Registrasi SBMPTN, Dewi Justru Senang

Margaret Puspitarini, Okezone · Kamis 19 Juni 2014 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 19 373 1001264 TZjACW1rk2.jpg Foto : Mahasiswa baru Unsoed antre untuk registrasi/Unsoed

JAKARTA - Bersamaan dengan pelaksanaan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014 pada 17 Juni lalu, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto menggelar registrasi bagi mahasiswa baru yang diterima melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Tercatat sejumlah 1.368 mahasiswa melakukan registrasi pada hari tersebut.

Registrasi tersebut dilakukan setelah sebelumnya mereka melakukan registrasi online. Para mahasiswa datang sendiri ke Unsoed dan melakukan registrasi fisik di Auditorium Graha Widyatama untuk menuntaskan proses menjadi mahasiswa Unsoed dan mendapatkan Kartu Tanda Mahasiswa.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Proses registrasi tersebut berjalan cukup lancar. Dalam waktu satu hari, proses registrasi bisa dilakukan tanpa ada kendala yang berarti. Kendala kecil sempat terjadi, namun segera diatasi oleh tim registrasi misalnya salah foto dan sebagainya.

Dalam proses registrasi ini mahasiswa juga menunjukkan dan menyerahkan bukti-bukti fisik yang menguatkan proses registrasi sebelumnya secara online. Salah seorang mahasiswa Dewi yang melakukan registrasi fisik merasa bangga bisa masuk Unsoed. Dia bahkan menikmati semua proses yang dilakukan selama registrasi.

“Alhamdulillah bisa masuk dan sekarang tinggal tanggung jawab saya untuk belajar. Meskipun agak capek karena mengantre tapi semua ini wajar dan sangat adil serta runtut jadi kami menikmatinya,” papar Dewi, seperti dikutip dari situs Unsoed, Kamis (19/6/2014).

Sebanyak 1.368 mahasiswa tersebut tersebar di delapan fakultas Unsoed. Secara rinci, sebanyak 199 mahasiswa di Fakultas Pertanian, 57 orang di Fakultas Biologi, serta 184 mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Kemudian, di Fakultas Peternakan 100 orang, Fakultas Hukum 104 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebanyak 235 orang, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan 224 orang, serta Fakultas Sains dan Teknik 265 orang.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini